Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengerahkan 79 unit Toyota bZ4X yang disediakan untuk mobilitas para delegasi selama mengikuti KTT ke-43 ASEAN yang berlangsung hingga 7 September ini di Jakarta.

"Terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang sekali lagi telah memberikan kepercayaan kepada Toyota untuk mendukung acara kenegaraan, ASEAN Summit 2023, dengan solusi mobilitas bebas emisi lewat Toyota bZ4X BEV,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, Kamis.

Sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia, Toyota memiliki tanggung jawab untuk membantu keberlangsungan kegiatan pemerintah yang bertaraf internasional melalui kendaraan-kendaraan ramah lingkungannya.

Baca juga: Toyota ungkap data penjualan mobil listrik naik enam kali lipat

Penggunaan kendaraan listrik pada ajang ini, juga menjadi salah satu langkah kampanye agar masyarakat nantinya mau beralih ke kendaraan listrik untuk kembali membirukan langit Indonesia.

“Di mana di tengah cuaca ekstrem yang tengah melanda Jakarta kini, kita sebagai bagian dari industri otomotif juga berupaya memberikan kontribusi maksimal untuk menjaga kualitas hidup masyarakat,” ucap dia.

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik dalam ajang KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, juga sebagai salah satu bentuk komitmen Toyota dalam membantu pemerintah dalam mengkampanyekan kendaraan listrik di pasar domestik.

“Selain mendukung kegiatan pemerintah dengan kendaraan bebas emisi, kita juga ikut mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian emisi lewat program uji emisi gratis di seluruh dealer Toyota di Jakarta," jelas dia.

Kendaraan listrik dari Toyota ini menggunakan baterai yang memiliki kapasitas 71,4 kWh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km untuk satu kali pengisian penuh daya baterai.

Saat ini, Toyota membanderol bZ4x dengan harga mencapai Rp1,19 miliar on the road Jakarta. Mobil ini juga sudah menggunakan Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk semakin memberikan rasa aman dan juga nyaman ketika dikendarai.

Baca juga: Toyota ungkap 70 persen pasar meminta mobil hybrid

Baca juga: Kemacetan Ubud diharapkan turun 20 persen dari uji shuttle listrik

Baca juga: Toyota bukukan 5.796 SPK di GIIAS 2023, dipimpin Avanza dan Veloz

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023