Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (wuling) kembali mendukung kegiatan pemerintah pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dengan menerjunkan 50 unit Wuling Air ev yang sudah tiba di lokasi acara.

"Sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional ini berlangsung nantinya," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu (5/3).

Baca juga: Wuling Air EV dengan NEV jadi sorotan di Canton Fair 2023

Dukungan Wuling pada kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan dalam ajang tersebut. Setibanya di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3, seluruh Air ev kemudian dikerahkan menuju Wuling Labuan Bajo Pool untuk tahap persiapan akhir sebelum gelaran ini berlangsung di pekan depan.

Perjalanan Wuling Air Ev menuju Labuan Bajo, dengan menggunakan jalur laut dari Jakarta. Perjalanan tersebut ditempuh dalam beberapa hari dan baru tiba di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3 pada 1 Mei 2023 pagi hari.

Mobil listrik buatan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat itu secara berkelompok diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool. Seluruh unit yang didatangkan ke Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White.

Mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.

Kendaraan listrik yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi ini sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti Wuling Indonesia Command (Wind), fitur yang memudahkan pengemudi dalam berkendara dengan memberikan perintah suara ke mobil dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, mobil ini juga sudah memiliki fitur Internet of Vehicle (IoV) yang memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengendalikan kendaraan hanya melalui smartphone dengan bantuan Wuling Remote Control App.

Baca juga: Wuling Bingo terjual 16.383 unit pada April 2023

Baca juga: Kemensetneg apresiasi perusahaan otomotif dukung KTT ASEAN 2023

Baca juga: Cara Wuling kembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023