Jakarta (ANTARA) - Dongfeng Sokon (DFSK) Indonesia berharap lini kendaraan komersial ringan yang mereka miliki mampu mendorong penjualan di Indonesia.

"Kita berharap dengan adanya kita punya kendaraan komersial ditambah dengan kendaraan penumpang itu masih akan terus mendukung penjualan seluruh dealer kami di Indonesia," ujar PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi di Medan, Kamis (25/11).

Rofiqi mengatakan pihaknya masih belum berencana untuk meluncurkan kendaraan baru hingga tahun depan. DFSK, kata dia, masih fokus memasarkan lini kendaraan yang dimiliki saat ini.

Baca juga: DFSK tawarkan tiga model mobil komersial pendukung UMKM

Baca juga: DFSK tawarkan tiga model mobil komersial pendukung UMKM


Diketahui, DFSK memiliki tiga model kendaraan komersial, yakni DFSK Super Cab, DFSK Gelora, dan DFSK Gelora E. Sedangkan lini kendaraan penumpang meliputi DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory 580.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan retail DFSK per Oktober 2021 sebanyak 234 unit, naik dari bulan sebelumnya yakni 224 unit. Adapun total penjualan keseluruhan pada Januari hingga Oktober tahun ini berjumlah 2.433 unit.

Rofiqi berharap penjualan DFSK pada tahun depan dapat semakin meningkat. Namun, situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir membuat dirinya tidak bisa memprediksi secara pasti berapa penjualan kendaraan dari pabrikan asal China tersebut ke depan.

"Kita harapkan demikian (penjualan meningkat). Tapi kita tidak tahu bagaimana ke depannya, situasinya memang sangat cepat tiap minggu PPKM berubah level, itu berpengaruh kepada kegiatan perekonomian," ucap dia.

Sebelumnya dalam kesempatan berbeda, Rofiqi mengatakan armada transportasi ringan dapat membantu mengakselerasi bisnis, khususnya di bidang kargo ringan atau pengiriman barang, angkutan umum, katering, bahkan pariwisata khususnya untuk mobil listrik DFSK Gelora E.

Kendaraan-kendaraan komersial yang ditawarkan DFSK, kata dia, sudah melalui serangkaian riset dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang bermacam-macam.

"Kami berharap dengan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan DFSK bisa meningkatkan keuntungan usaha konsumen kami dan membantu menggerakkan perekonomian bangkit dari pandemi,” kata Rofiqi beberapa waktu lalu.

Baca juga: DFSK salurkan lima ton semen untuk pembangunan masjid di Medan

Baca juga: DFSK - DAMRI kerja sama elektrifikasi transportasi darat

Baca juga: DFSK gelar promo akhir tahun untuk Glory 560 hingga Gelora E
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021