Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan edukasi tentang pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman melalui jaringan virtual kepada 3.550 pemuda yang berasal dari 29 universitas yang tersebar di Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengungkapkan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

"Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan," ungkap Andy dalam keterangan resminya, Senin.

Edukasi safety riding yang dilaksanakan secara daring ini mengangkat tema "Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia." Selain mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui media sosial yang dimilikinya.

Dalam kegiatan ini, sebelum masuk menu utama para peserta diajak untuk mengikuti tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara.

Selanjutnya, para instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Selain materi dari instruktur safety riding AHM, para mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI.

Pihak akademisi pun turut serta berbagi ilmu di webinar ini dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu.


Baca juga: FORWOT gelar Safety Riding Training guna kurangi angka kecelakaan

Baca juga: Cegah kecelakaan fatal saat bermotor

Baca juga: AHM edukasi "safety riding" pada perempuan Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021