Jakarta (ANTARA) - Dalam kesepatan ini, Yayasan AHM juga menggandeng pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memproduksi makanan dan minuman berkandungan gizi tinggi yang nantinya dibagikan dalam Paket Imun.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan bahwa Paket Imun menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap dedikasi tenaga kesehatan dalam bertaruh nyawa menolong para pasien COVID-19.

"Dukungan ini diharapkan turut menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang serupa, sehingga mereka yang berada di garda terdepan kesehatan ini dapat selalu siaga dan sehat dalam memberikan layanan medisnya," ungkap Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan resminya, Selasa.

Dalam hal pendistribusian, Paket Imun yang berisikan buah lokal, madu, susu, teh herbal, granola siap saji, dan cemilan sehat ini akan didistribusikan secara bertahap ke beberapa titik pada periode 6-11 September 2021.

Paket Imun diberikan di beberapa wilayah sekitar perusahaan seperti wilayah Sunter dan Pegangsaan, Jakarta Utara. Paket Imun dibagikan ke RSUP Persahabatan, RSI Jakarta Cempaka Putih.

Selain itu ada juga ke RSUD Kecamatan Tanjung Priok, RS Sukmul Sisma Medika, RSUD Koja, RSI Jakarta Sukapura, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dan Puskesmas Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Selain bermanfaat meningkatkan imun para tenaga kesehatan, paket ini juga diharapkan menjadi penyemangat para pelaku bisnis UKM dan brand lokal yang terdampak pandemi. Semoga semangat sinergi dan saling mendukung ini bisa terus berlanjut sebagai kontribusi pada ketangguhan bangsa di masa yang menantang ini," ucapnya.

Di sekitar AHM Plant Cikarang, Jawa Barat, Paket Imun dibagikan di RSUD Kabupaten Bekasi dan Puskesmas Danau Indah. Sementara itu, di lingkungan AHM Plant Karawang, paket untuk tenaga kesehatan ini dibagikan di RSUD Karawang, RS Khusus Paru Kabupaten Karawang, dan Puskesmas Cikampek.

Tidak hanya Nakes yang menjadi fokus Yayasan AHM, warga yang berjuang untuk melawan COVID-19 juga menjadi perhatian Yayasan AHM. Sudah sebanyak 5.605 Paket Peduli Isoman dibagikan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan berdomisili di sekitar perusahaan.

Paket Peduli Isoman ini sebagai bentuk dukungan bagi para warga yang terinfeksi virus COVID-19 yang harus menjalani isolasi mandiri.

Dukungan diberikan dalam bentuk paket makan siang selama 5 hari berturut-turut di 20 wilayah dengan harapan bisa memberi sokongan gizi maupun psikologis agar mereka termotivasi untuk segera sembuh.

Dalam penyediaan paket, Yayasan AHM bekerjasama dengan beberapa UKM kuliner yang juga terdampak oleh pandemi. Di wilayah AHM Plant Sunter, paket makan siang dibagikan di RW 1 Sunter Jaya, RW 09 Sunter Jaya, RW 11 Sunter Jaya, RW 04 Kelapa Gading Barat, dan RW 13 Jatinegara Cakung.

Warga Desa Danau Indah di sekitar AHM Plant Cikarang juga mendapatkan paket makan siang ini. Di sekitar AHM Plant Karawang, paket dibagikan di Desa Kalihurip, Desa Dawuan Barat, Desa Dawuan Tengah

Lalu ada juga dari Desa Dawuan Timur, Desa Cikampek Selatan, Sentra Vaksin Kecamatan Cikampek, Sentra Tim Pemakaman dan Pemulasaran, dan Puskemas Cikampek.

Paket ini juga diberikan sebagai bentuk simpati kepada tim tenaga kesehatan di RSI Jakarta Sukapura. RSUD Koja, RSI Jakarta Cempaka Putih, RS Sukmul Sisma Medika, dan RSUD Tanjung Priok serta kepada para penggali kubur untuk jenazah COVID-19 di TPU Rorotan Jakarta Utara.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021