Jakarta (ANTARA News)- Anda sedang butuh helm berkualitas nan murah? Jika iya, Minggu (7/11) merupakan kesempatan emas terakhir Anda untuk mendapatkan helm 'full face' berkualitas tinggi bermerk GM di ajang Jakarta Motorcycle Show yang berlangsung sejak Rabu 3 November silam di Jakarta Convention Center.

Sejak Rabu silam PT Trijaya Motor Accesories (TMA), selaku distributor resmi helm GM, bekerjasama dengan PT Dyandra Promosindo sebagai pengelola pameran sepeda motor terbesar di Indonesia itu untuk menyediakan 1000 helm bermerk GM Airtech bagi para pengunjung pameran dengan haraga Rp99.000 saja. Normalnya helm itu dilego dengan nominal Rp240.000.

Sayangnya Minggu besok adalah hari terakhir penyelenggaraan JMCS sekaligus kesempatan bagi 200 orang terakhir yang cukup beruntung untuk mendapatkan helm keluaran murah berkualitas itu.

Sejak hari pertama pameran PT TMA dan Dyandra memang telah menetapkan persyaratan bahwa yang bisa membeli helm dengan harga murah itu hanya mereka yang mempunyai tiket JMCS, yang bernilai lima ribu rupiah, dan hanya untuk 200 orang pertama yang mendaftar untuk mengantri.

Sejak hari pertama pameran antrian peminat helm murah itu memang telah terlihat mengular di salah satu pojok JCC. Penjualan helm itu biasanya berlangsung dua kali yakni pada pukul 11 pagi dan 3 sore. Dalam dua kesempatan itu dijual masing-masing 100 buah helm GM Airtech baru. Akan tetapi antrian pembeli telah mulai terlihat sejam bahkan dua jam sebelum penjualan dimulai.

Selain promosi murah GM Airtech, beberapa distributor helm juga menampilkan beberapa helm unik, misalnya 'INK Spy Hacker'. Helm yang dijual oleh PT Tarakusuma Indah itu dilengkapi dengan teknologi yang dinamakan 'prisma view system' yakni berupa kaca spion yang terletak di tengah helm untuk melihat kebelakang pengendara sepeda motor. Helm berkaca spion tengah itu dijual dengan harga 850 ribu rupiah.

Turut serta juga dalam pameran itu adalah produk terbaru Sharp, Helmet Cleaner, yang dilengkapi dengan teknologi Sharp Plasmacluster yang berfungsi sebagai pembersih dan penghilang bau apek pada helm. Produk itu sebenarnya akan mulai diluncurkan dan dipasarkan pada Desember mendatang, tetapi Sharp tampaknya memanfaatkan JMCS sebagai ajang untuk memperkenalkan produknya itu.

"Kalau memesan sekarang akan diberikan potongan harga menjadi sekitar lima ratus ribu dari harga seharusnya 829 ribu rupiah," tawar Juni salah seorang Sales Promotion Girl yang ditemui disekitar booth PT Tarakusuma Indah.

Untuk sekedar mengingatkan JMCS beserta segala promosi harganya akan berakhir besok, jadi, manfaatkanlah waktu Anda sebaik mungkin.

(Ber/S026)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010