Jakarta (ANTARA News) - Dibandrol dengan harga Rp110 juta, skuter matik asal Italia Piaggio MP3 tetap laris dan habis terjual begitu dipajang dalam ajang Jakarta Motorcycle Show 2010, yang berlangsung di Jakarta Convention Center.

Sejak pameran sepeda motor dua tahunan itu dimulai Rabu (3/11) sampai Sabtu (6/11), sehari sebelum pagelaran itu usai, PT Sentra Karya Eka Megah (SKEM), agen tunggal pemegang merk Pigio di Indonesia, telah menjual 10 unit Piagio MP3.

Jumlah itu merupakan stok terakhir yang dimiliki PT SKEM karena dua unit lagi telah terjual sebelum JMCS dimulai. Selaku ATPM di Indonesia, PT SKEM memang hanya dikirimi 12 unit skutik berkapasitas 250 cc itu setahun.

"Stoknya sudah habis," kata Wahono manajer marketing PT SKEM ketika ditemui Antara, Sabtu.

Di ajang JMCS, produk-produk Piaggio memang menempati urutan teratas dalam urusan harga. Salah satu unggulannya Piaggio Fuoco, skutik roda tiga berkapasitas 500 cc, dijual dengan harga Rp265 juta. Selain itu masih ada Piaggio Nexus yang dilego dengan harga Rp198 juta. Dua skutik itu memang belum laku terjual selama JMCS.

Meski demikian Piaggio masih punya produk yang bersahabat dengan kantong. Sebut saja Zip, skutik imut yang dilepas dengan harga 18.500.000 rupiah. Selama ajang JMCS sebanyak 16 unit kendaraan itu laku terjual. Demikian juga Piaggio Fly yang terjual empat unit. Skutik itu dibanderol dengan harga 30 juta rupiah.

Secara keseluruhan, Wahono menjelaskan, selama pagelaran JMCS mereka telah menjual 40 unit sepeda motor dari berbagai tipe.

(Ber/S026)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010