Jakarta (ANTARA News) - Ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, tampaknya berjalan datar tanpa gebrakan produk-produk baru dari berbagai merek sepeda motor terkemuka di Indonesia yang turut tampil di ajang yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 7 November itu.

Sampai hari ketiga pagelaran JMCS hanya TVS, pabrikan motor dari India, yang membuat gebrakan dengan meluncurkan New TVS Rockz, Rabu (3/11). Itu pun TVS hanya memberi sentuhan striping baru yang lebih segar pada jenis TVS RockZ yang sebenarnya telah dipasarkan di Indonesia Juni 2009 silam.

Sementara dua merek sepeda motor terkemuka di Indonesia yakni Yamaha dan Honda justru tampak adem ayem.

"Belum ada jadwal peluncuran produk baru," kata Defin Eko L.S. asisten manajer bidang promosi, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia.

Meski demikian di booth Yamaha tetap terpajang beberapa produk barunya yang belum dipasarkan di Indonesia antara lain Yamaha Lexam, jenis bebek matik, dan Jupiter MX.

Menurut Defin, mereka belum bisa meluncurkan kedua jenis kendaraan itu pada ajang JMCS karena masih memerlukan analisis pasar. Meski demikian ia mengakui banyak pengunjung JMCS yang tertarik dengan teknologi terbaru mereka, Lexam.

"Udah banyak yang tertarik, tetapi kami belum bisa menentukan kapan Lexam akan diluncurkan di Indonesia," ujar Defin lagi.

Sebaliknya dengan Jupiter MX yang menurut Defin akan segera diluncurkan dalam satu atau dua bulan ke depan. "Kurang lebih awal Desember lah," tukasnya lagi.

Tidak berbeda jauh dengan Yamaha, Honda juga tampil di JMCS tanpa jagoan baru.

"Belum ada produk baru yang akan diluncurkan," ujar Arie Wijaya, kordinator sales di booth Honda pada ajang JMCS yang bertugas hari Jumat.

Menurutnya Honda masih mengandalkan produk-produk lamanya seperti PCX, Revo AT, dan New Mega Pro untuk bersaing di pasar roda dua Indonesia.
(Ber/B010)
Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010