Jakarta (ANTARA News) - Sepeda motor sporty keluaran teranyar Yamaha, Byson, menjadi yang terlaris dari jajaran produk pabrikan asal Jepang di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Menurut Defin Eko L.S, asisten manajer bidang promosi PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, sepeda motor sporty yang dilepas dengan harga Rp19.900.000 itu, telah laku lebih dari 70 unit sejak JMCS dibuka Rabu (3/11) kemarin.

"Sekitar 70 sampai 80 unit Byson terjual sejak hari pertama JMCS," ujar Defin di tengah perhelatan ajang JMCS, Jumat.

Defin menambahkan, selain Byson jenis sepeda motor skutik seperti Mio dan Xeon juga menjadi produk yang laris di kubu Yamaha.

Yamaha sendiri menargetkan akan menjual sekitar empat ratus unit sepeda motor selama JMCS yang akan berakhir hari Minggu 7 November mendatang itu. Meski demikian Defin yakin jualan mereka akan melampaui target itu.

"Sampai hari ini, setelah tiga hari berpameran, kami telah menjual 220 unit sepeda motor. Rata-rata sehari kami menjual 80 unit dari berbagai tipe," ia menambahkan.

"Dengan melihat jumlah itu kami yakin kami bisa melampaui target, karena masih ada hari ini, besok, dan minggu. Tentu dua hari terakhir pengunjung akan lebih banyak dan penjualan kami masih akan terus meningkat," papar Defin yakin.

Meski demikian Defin mengakui, di ajang JMCS kali ini mereka tidak terlalu menekankan pada kegiatan berjualan. "Kita lebih kepada pembentukan 'image'" pungkas Defin.
(Ber/B010)
Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010