Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Distributor Indonesia menjanjikan distribusi atau pengiriman SUV kompak terbarunya, All-New Nissan Magnite, ke konsumen di Indonesia akan dimulai sekira bulan Maret tahun ini.

"Supply akan distribusi mulai Maret (2021), terkait dengan order yang sebelumnya sudah masuk," kata Direktur Sales & Marketing PT NMDI, Tan Kim Piauw dalam jumpa pers virtual, Selasa.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memastikan dan berkomunikasi dengan Nissan ASEAN dan India untuk pemesanan yang terjadi saat ini, atau di waktu mendatang.

"Kalau order sekarang, akan ada masa tunggu, dan kami perkirakan supply (akan dikirimkan) di bulan April atau Mei (2021). Kami terus bicara dengan Nissan ASEAN dan India untuk terus penuhi permintaan di Indonesia," jelas Tan.

Baca juga: Nissan Magnite 1.000cc turbo, harga diprediksi Rp200 jutaan

Baca juga: Nissan Magnite 2020 siap meluncur di India Oktober 2020


Tan menambahkan, Nissan Magnite sejauh ini mendapatkan respon positif dari konsumen di Indonesia -- walaupun pihaknya belum dapat menjabarkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk.

Ketika disinggung mengenai target penjualan, Tan juga enggan menjabarkannya.

"Kami tidak bisa disclose (angka target penjualan). Namun, yang jelas, kami mendapat sambutan yang positif dari pelanggan di Indonesia (untuk Nissan Magnite)," kata Tan.

Sementara itu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia resmi meluncurkan mobil SUV kompaknya, All-New Nissan Magnite di Indonesia dengan harga mulai dari Rp200 jutaan, dan membawa sejumlah fitur dan teknologi yang pertama di kelasnya.

All-new Nissan Magnite didukung oleh mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, yang menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

Mobil ini pun mengusung mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

All-New Nissan Magnite dibanderol mulai dari Rp208,8 juta untuk varian Upper MT, lalu varian Premium MT seharga Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta.

Baca juga: All-New Nissan Magnite meluncur mulai Rp200 jutaan, ini fitur barunya

Baca juga: Nissan Magnite masuk Indonesia, harga varian tertinggi Rp238 juta

Baca juga: Nissan Indonesia siapkan SUV compact baru

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021