Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Corporation pada Kamis (16/7) mengenalkan secara global mobil konsep Nissan Magnite, yang akan bermain di kelas sport utility vehicle (SUV) melawan Suzuki Vitara Brezza, Ford EcoSport dan Hyundai Venue.

Nissan kemungkinan akan meluncurkan Magnite pada akhir tahun fiskal 2020 untuk mendorong pertumbuhan penjualan perusahaan di beberapa negara yang dituju.

Pabrikan belum mengungkap spesifikasi Magnite, namun bisa dipastikan bahwa mobil bertipe SUV kompak itu akan menggunakan fitur cruise control, kamera 360, layar sentuh 8 inci dengan berbagai fungsi konektivitas.

Mobil itu menonjolkan desain sporty dengan lekukan bodi samping yang berotot. Grille depan dikelir hitam dengan bingkai warna perak yang sekilas mirip Datsun.

Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava, mengatakan bahwa "Nissan Magnite adalah lompatan evolusi dalam DNA SUV global Nissan."

"Penawaran yang berani pada kategori mobil berukuran empat meter, dan kami yakin Nissan Magnite dapat mendefinisikan ulang segmen SUV kelas B untuk industri," kata dia dikutip dari laman resmi Nissan pada Jumat.

Nissan belum mengungkapkan negara yang menjadi sasaran Magnite, namun kemungkinan akan dipasarkan di India, Timur Tengah, Afrika dan beberapa negara Asia.


Baca juga: Pertama kali dalam 20 tahun, Nissan luncurkan logo baru

Baca juga: Mengintip spesifikasi dan fitur baru Nissan Ariya

Baca juga: Nissan Ariya rilis di Jepang, unggulkan nilai "EV" dan "Crossover SUV"

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020