Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Distributor Indonesia merilis Nisan Magnite dengan banderol Rp208,8 juta hingga Rp238.8 juta berstatus on the road DKI Jakarta. 

Didesain di Jepang, All-New Nissan Magnite menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan. Ini adalah model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan terbaru.

Magnite didukung mesin 1.0 liter turbocharged terbaru dan pertama di kelasnya, menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

"Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Nissan Indonesia siapkan SUV compact baru

Baca juga: Nissan India akan produksi mesin HRA0 Turbo untuk Magnite


Pada bagian luar, Nissan mengklaim tampilan kendaraan Magnite ini hadir dengan tampilan yang berbeda di segmennya dengan garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan.

Lampu depan semuanya telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif. Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia.

Sedangkan pada bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern. Penggunaan velg alloy berukuran 16 inci memberikan kesan moderen dan berkelas pada all-new Nissan Magnite.

Guna menjelajahi lajur yang beragam, kendaraan ini hadir dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan.

Pada bagian dalam, Magnite hadir dengan kabin yang lapang dan posisi duduk yang tinggi. Visibilitas yang diberikan sudut penglihatan depan hingga 36,1 derajat adalah yang terbaik di antara para rivalnya.

Sehingga memungkinkan pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan mobil ini dan memberikan kepercayaan diri yang lebih besar saat berkendara. Kepercayaan diri dalam mengendarai compact SUV modern ini juga didukung dengan fitur keselamatan yang lengkap.

Nissan juga memberikan serangkaian fitur keselamatan mulai dari struktur bodi yang efisien dan berkekuatan tinggi dalam menyerap energi benturan, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.

Sistem VDC dapat meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik.

Di bawah kap mesin, mobil ini mengusung mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Berikut daftar harga Nissan Magnite:

1 All-new Nissan Magnite – Upper MT Rp 208.800.000,-
2 All-new Nissan Magnite – Premium MT Rp 226.300.000,-
3 All-new Nissan Magnite – Premium CVT Rp 238.800.000,-

Baca juga: Nissan Magnite, calon pesaing Ford EcoSport dan Hyundai Venue

Baca juga: Kia Sonet, SUV kompak pesaing Hyundai Venue hingga Nissan Magnite

Baca juga: Nissan Magnite 2020 siap meluncur di India Oktober 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020