Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor pada Rabu, mengumumkan desain milik Muhammad Haekal Shafi sebagai pemenang kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-3.

Desain peserta yang berasal dari Tangerang itu terpilih sebagai yang terbaik dari total 789 karya yang telah terkumpul dari seluruh Indonesia sejak 11 Mei – 31 Juli 2020.

"Kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Rabu.

"Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, namun juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya," kata Yusak.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio, dimana setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital.

Baca juga: Honda Anda terkena "recall"? Ini yang perlu diketahui dan dilakukan

Baca juga: Penjualan mobil Indonesia naik 255 persen, Toyota dan Suzuki memimpin

 
Tampilan belakang dari pemenang lomba Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-3 (ANTARA/HO)

Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Penilaian Honda Brio V-Mod ini dilakukan tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi digital. Kriteria penilaian terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya Racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan, suspensi, orisinalitas, decal tanpa menghilangkan karakter Honda Brio, serta mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Haekal sebagai juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp15.000.000. Sedangkan juara kedua yang dimenangkan Deden Desmahikmawan mendapatkan uang tunai Rp10.000.000 dan Mochammad Rizal Riyo Widhanto sebagai juara ketiga mendapatkan Rp 7.000.000.

Pranoyo Aditya menjadi pemenang dari kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5.000.000. Selain itu, pada kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra berhasil mendapatkan total dukungan terbanyak yaitu 158 dukungan dan mengungguli 19 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp3.000.000.

Andre Mulyadi sebagai Founder dari National Modificator & Aftermarket Association menambahkan, “Mengusung konsep Drifting Touch, Muhammad Haekal Shafi menambahkan sentuhan drift pada desainnya dan berhasil menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik."

"Selain itu, desain modifikasi Racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi," kata dia.

Pemenang Honda Brio Virtual Modification #3:
1. Muhamad Haekal Safi- Tangerang Selatan
2. Deden Desmahikmawan - Depok
3. Mochammad Rizal Riyo Widhanto - Kudus

Social Media:
Muhammad Azra - Jombang

Best Decal:
Pranoyo Aditya - Purwokerto

Baca juga: Honda edukasi komunitas Mobilio soal pencegahan COVID-19

Baca juga: Brio Satya cetak penjualan tertinggi Honda pada Juli

Baca juga: Honda Brio Virtual Modification umumkan 20 karya terbaik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020