Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng platform jual beli online Tokopedia dan Blibli, guna menyambut pertumbuhan penjualan mobil melalui daring.

"Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak billy dalam keterangan resminya, Rabu.

Menurut dia, kebanyakan konsumen yang membeli kendaraan melalui digital adalah kalangan yang sebelumnya sudah pernah melakukan pembelian mobil.

"Hal itu terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti," kata dia

Baca juga: BMW Seri-3 Touring Station Wagon meluncur, tersedia di Tokopedia

Baca juga: Beli mobil #DiRumahAja, BMW Indonesia buka diler virtual di Tokopedia


Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program "Beli Honda di Rumah Aja" yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi diler, dan berbagai jalur online lainnya.

Konsumen yang akan melakukan pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V secara online, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V (Syarat & ketentuan berlaku).

Bagi konsumen setia Honda yang melakukan pembelian melalui Blibli, mereka nantinya akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp2 juta di semua model mobil Honda.

Baca juga: HPM kembali gelar Honda Brio V-Mod bertema "Racing Garage"

Baca juga: Honda Odyssey jadi armada pengantar pasien corona di Jepang


Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan, E-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat COVID-19.

"Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli dan sebab itu, kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store," kata dia

Sementara Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih diler untuk melakukan pembelian.

Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp5 juta di semua model mobil Honda.

"Kolaborasi antara Tokopedia dengan Honda juga menjadi salah satu upaya kami dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring," kata AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

Baca juga: Strategi Honda di tengah tren LSUV

Baca juga: Alasan Honda Jazz 2020 tak diboyong ke Indonesia

Baca juga: HPM masih kaji kendaraan listrik untuk pasar Indonesia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020