Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan kesehatan tahap pertama kepada masyarakat berupa 990 paket untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat. 

Bantuan kesehatan ini merupakan bagian dari program Satu Hati bersama Indonesia Sehat untuk meringankan warga yang sedang menghadapi kondisi kesehatan dan ekonomi kurang membaik belakangan ini.

AHM menyalurkan 330 paket kesehatan di sekitar Plant AHM di Sunter, Jakarta Utara dan dilanjutkan 660 paket kesehatan untuk masyarakat di sekitar Pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat, Kampung Binaan Astra Honda di Cidadap - Jawa Barat, dan Kampung Labirin Bogor - Jawa Barat.

AHM juga memberikan bantuan kepada para pekerja harian yaitu pedagang untuk para pejalan kaki, petugas kebersihan, pengemudi ojek, dan pekerja harian lainnya.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan menyadari saat ini masyarakat membutuhkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan yang baik. Oleh karena itu, AHM berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat mewujudkan Indonesia Sehat.

“Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Kami akan terus berupaya Satu Hati dan menemani masyarakat dalam setiap kondisi,” ujar Muhibbuddin dalam siaran pers, Rabu.

Dalam pemberian bantuan ini, AHM menerapkan prosedur kesehatan yang ketat untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, baik secara prosedur kedatangan masyarakat penerima bantuan hingga metode pembagian bantuan.

Masyarakat yang datang, diperiksa suhu tubuh dan dipersilakan untuk mengantri di marka yang sudah diberi jarak setiap 1 meter. Pembagian paket bantuan kesehatan juga dilakukan di beberapa titik lokasi dan dibagi dalam beberapa alokasi waktu yang berbeda agar pembagian bantuan berjalan efektif dan teratur.

Baca juga: AHM klaim "recall" Honda PCX tak dilakukan tertutup

Baca juga: Kinerja ekspor AHM naik, didominasi Vario dan BeAT

Baca juga: AHM targetkan 1,8 juta unit Honda BeAT terjual di 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020