Jakarta (ANTARA) - Memiliki warisan yang besar dari Volvo dan Geely, Polestar ingin mewujudkan mimpi besarnya untuk menjadi pemain kunci di segmen kendaraan listrik dengan menghadirkan kendaraan Polestar 1K.

Kendati Polestar memiliki Polestar 1, Tesest Model 3 dan Polestar 2 EV sebagai model andalan, pabrikan itu juga merancang mobil khusus untuk kejuaran Roborace.

Dirancang oleh desainer Fabian Brees, mobil itu akan memiliiki bodi yang sangat "ganas" namun mempertahankan ciri khas Polestar.

Mobil itu tidak memiliki kabin serta interior layaknya mobil biasa karena akan dipakai untuk kompetisi Roborace. Sebagai penggantinya, area tersebut akan ditutup kaca untuk memperlihatkan kinerja sistem kelistrikan dari mobil tersebut.

Bagian belakang Polestar 1K bisa dibilang elemen yang paling radikal berkat diffuser besar dan lampu belakang LED yang meluas ke bodywork.

Nantinya, pada seri pertama mobil-mobil ini akan dikemudikan oleh manusia. Setelah babak pertama usai, akan dilanjutkan ke babak teknologi self driving.

Baca juga: Volvo Polestar 2 digadang-gadang bakal saingi Tesla Model 3

Baca juga: Polestar siapkan mobil listrik pesaing Tesla Model 3

Baca juga: Volvo kenalkan mobil segala musim

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019