Yogyakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali rangkaian kegiatan Honda Bikers Day (HBD) 2019 dengan edukasi keselamatan berkendara di fasilitas Safety Riding Center Honda Yogyakarta, Sabtu.

Safety Riding Center yang dikelola oleh Astra Motor Yogyakarta itu menjadi pusat pelatihan keselamatan berkendara untuk berbagai kalangan.

Beberapa kegiatan yang digelar di Safety Riding Center Honda Yogyakarta antara lain perkenalan keselamatan berkendara pada anak usia dini dengan melibatkan 20 murid TK BOPKRI Gondokusuman Yogyakarta. Kegiatan itu pun memulai rangkaian turing menuju puncak HBD 2019 di Ambarawa (30/11), Jawa Tengah.

Baca juga: AHM hadirkan PCX Elektrik dan Hybrid di IIMS Motobike 2019

"Kami punya fasilitas safety riding Honda yang memberikan aktivasi kepada konsumen. Safety Riding Center Honda Yogyakarta itu merupakan satu dari delapan yang ada di Indonesia," kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya di Yogyakarta, Sabtu.

Tim keselamatan berkendara AHM dan dealer utama Astra Motor Yogyakarta menyediakan taman lalu-lintas untuk mengenalkan lalu-lintas dan rambu-rambu jalan. Selain itu, dibagikan buku-buku berisi edukasi keselamatan berkendara yang mudah dipahami anak-anak.

Baca juga: Pebalap AHRT berbagi pengalaman balap dengan pelajar SMK
 
Kegiatan edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini di fasilitas Safety Riding Center Yogyakarta, Sabtu (30/11/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)


Safety Riding Center Honda Yogyakarta dibangun di atas tanah seluas 1.792 m2 dengan luas bangunan 998 m2 yang terdiri dari tiga lantai.

Baca juga: Tiga modifikator terbaik Honda Modif Contest 2019

Gedung itu mempunyai dua kelas dengan kapasitas 20 orang per kelasnya yang setiap hari selalu diisi kegiatan edukasi keselamatan berkendara.

Safety Riding Center Honda membuka 17 kelas pelatihan, yaitu Kelas Pemula Pre-Ride hingga Kelas Berkendara Big Bike Tingkat Andal.

Selain itu, dibuka juga Kelas Berkendara Off-Road Tingkat Dasar, Kelas Berkendara Off-Road Tingkat Andal, Kelas Khusus Berkendara Berkelompok, dan masih banyak lainnya.

"Kami berharap keselamatan berkendara itu bisa menjadi budaya dan kebiasaan para pengendara di Indonesia," ujar Thomas.

Baca juga: Honda CB4X, motor 4 silinder gabungkan konsep "sport & touring"

Pewarta: Y014
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019