Sukabumi (ANTARA News) - Ban kendaraan komersil Bridgestone Duravis R624 yang diluncurkan hari ini di Sukabumi, Jawa Barat, dijual seharga pendahulunya Bison 623.

"Untuk harga tidak berubah dari Bison setelah ada kenaikan Februari 2014 sebesar 5 persen dari harga lama," kata Assistant Director Sales and Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli di Sukabumi, Jumat.

Harga Bridgestone Bison 623 yang tersedia dalam sejumlah ukuran sekarang ini antara Rp570 ribu hingga Rp1,25 juta.

Duravis R624 merupakan generasi penerus Bison dengan telah mendapatkan peningkatan kualitas untuk meningkatkan daya saingnya.

Dan menurut Frankie, ban yang tersedia dalam 10 ukuran di Indonesia tersebut merupakan merk global yang dipasarkan di seluruh dunia.

Bridgestone yakin, dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang sama, semua pengguna Bison akan bergeser ke Duravis.

Meskipun demikian, kata Frankie, Bridgestone Tire Indonesia akan terus mensosialisasikan kepada pelanggan di berbagai daerah bahwa Duravis merupakan pengganti Bison.

Dalam waktu dekat Bridgestone akan mengunjungi 15 kota untuk mensosialisasikan produk barunya itu antara lain Bandung, Yogyakarta, Lampung, Purwokerto, Semarang, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Surabaya, beberapa lainnya.

Di sela peluncuran, Bridgestone juga menggelar test Duravis menggunakan kendaraan pick-up bermuatan berat untuk menguji kestabilan, kekuatan, dan daya tahan ban itu.

Dalam pengujian, Bridgestone Duravis dibandingkan dengan dua produk sejenis yang menjadi kompetitor di pasar.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014