Tangerang (ANTARA) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menobatkan Adinda yang merupakan usher Lexus sebagai pemenang kontes Miss Auto Show yang diumumkan, Sabtu, di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Adinda berhasil mengalahkan tujuh finalis Miss Auto Show lain yang berasal dari para peserta pameran GIIAS 2019. Mereka adalah Claudia dari Astra Financial (Runner-up 2), Masyitah dari Hyundai, Kripsy dari Daihatsu, Brenda dari Mazda (Miss Favorit), Gabriele dari Isuzu, dan Michelle dari Nissan (Runner-up 1).

Baca juga: Diminati masyarakat hingga pejabat, GIIAS raih 400.000 pengunjung

Hasil ini mengulangi kesuksesan Lexus pada kontes Miss Auto Show 2018 yang juga sukses menyabet gelar sebagai juara pertama.

Kontes Miss Auto Show merupakan agenda rutin yang dalam penyelenggaraan GIIAS. Proses pemilihan Miss Auto Show yang bertujuan untuk menemukan female representative figure terbaik dari para peserta pameran ini telah berlangsung sejak tanggal 20 Juli 2019.

Pada gelaran Miss Auto Show 2019 ini sebanyak 150 sales promotion girls (SPG) dari 22 peserta pameran turut meramaikan seleksi kontes tahunan ini.

Selama lima hari, para juri menyeleksi peserta dalam tiga tahap penjurian dimulai dari 30 besar finalis ke 15 besar final yang mewakili sejumlah peserta.

Selanjutnya terpilih tujuh finalis yang akan mengikuti proses penjurian terakhir sebelum crowning ceremony. Proses penilaian untuk pencarian Miss Auto Show 2019 mengutamakan tiga karakter yaitu Brain, Beauty and Behavior.

Melalui ajang Miss Auto Show 2019 peserta diharapkan dapat menjadi Brand Representative of GIIAS 2019 yang menunjukkan kecantikan, kemampuan intelektual seputar mereka yang diwakilkan serta industri otomotif Indonesia serta kepribadian yang menarik.

Baca juga: Lexus sabet penghargaan booth favorit dan Miss Auto Show 2017

Baca juga: Toyota Pretty terpilih menjadi Miss Auto Show 2016

Pewarta: SDP-127
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019