Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia, agen tunggal dari merek-merek sepeda motor ikonis Italia, menyegarkan tampilan dan fitur Vespa GTS Super 150 dengan memasang sejumlah komponen baru.

"Pemasangan komponen baru ini kami lakukan pada produk terbaru, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS untuk menambah keindahan sekaligus kenyamanan serta keamanan berkendara," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu.

Jika Vespa GTS sebelumnya menggunakan lampu jenis bohlam, maka untuk versi penyegaran kali ini Piaggio menggantinya dengan light emitting diode" (LED) untuk bagian depan maupun belakang.

"Pemasangan LED merupakan solusi visibilitas terbaik di segala cuaca," kata Marco.

Selain itu, lanjut dia, tampilan seri yang termasuk ke dalam Vespa big body family tersebut juga semakin segar dengan dipasangnya tiga sirip chrome pada bagian horn cover dan dua pelek 12 inci berwarna hitam glossy.

"Untuk meningkatkan fitur keselamatan, kami juga memasang sistem dual canal ABS (Anti-lock Braking System) untuk memberikan deselerasi (daya pengurangan kecepatan) yang nyaman dan aman," kata Marco.

Dengan teknologi mesin "i-get" (Italian Green Experience Technology), New Vespa GTS Super 150 ini juga digadang-gadang menjadi skuter matik (skutik) premium yang konsumsi bahan bakarnya lebih hemat.
 
Warga mencoba skutik New Vespa GTS Super 150 dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)
 
Tampilan lampu LED skutik New Vespa GTS Super 150 dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)


"Seri terbaru ini kami pasarkan seharga Rp58 juta per unit dengan empat pilihan warna, Yellow Sole, Red Passione, White Innocenza, dan Black Vulcano," ujar Marco.

Ia optimistis penjualan New Vespa GTS Super 150 akan cemerlang seperti seri terdahulu seiring semakin baiknya tren pasar sepeda motor jenis skutik premium di Indonesia.

"Apalagi Vespa memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia setelah ada di Indonesia lebih dari 50 tahun," tuturnya.

Baca juga: Vespa Sprint Notte mengaspal di Indonesia, berapa harganya?
 

Pewarta: SDP-99
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019