Jakarta (ANTARA News)  – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk pergantian komponen pada produk skuter bongsor Yamaha TMAX-DX.

Penarikan itu dilakukan untuk pergantian komponen belt yang berkaitan transmisi energi sepeda motor dan komponen ECU yang berkenaan dengan fungsi kontrol kendaraan, berdasarkan hasil evaluasi berkala pihak Yamaha.

"Sebagai wujud komitmen Yamaha Indonesia untuk memenuhi hak konsumen dalam mendapatkan produk berkualitas, kami mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah kami umumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantain komponen secara gratis guna mengoptimalkan performa sepeda motor," kata M. Abidin selaku GM CS Division (After Sales) PT YIMM, dalam keterangannya, Rabu.

Pada komponen Belt, Yamaha akan melakukan penggantian komponen. Sedangkan komponen ECU akan dilakukan pemrograman ulang guna meningkatkan kinerja mesin.

Baca juga: Yamaha TMAX DX, skutik premium seharga Rp300 jutaan

Baca juga: Suzuki Indonesia "recall" 19.926 unit Carry

Penggantian Belt dan pemrograman ulang ECU dapat dilakukan secara gratis untuk unit TMAX-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 - JYASJ1450J0016880. Adapun proses pengerjaannya akan memakan waktu kurang lebih 60 menit.

Program itu akan dilaksanakan serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019.

TMAX DX merupakan sepeda motor bermesin 530cc yang dijual dengan harga Rp299,9 juta berstatus on the road Jakarta, menawarkan teknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle), fitur cruise control, dan traction control.

Baca juga: Subaru Forester, XV, dan Impreza bakal ditarik karena masalah kemudi

Baca juga: Toyota Vios akan ditarik kembali di China akibat kerusakan airbag

Baca juga: Yamaha Indonesia "recall" YZF-R25 dan MT-25

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019