New Delhi (ANTARA News) - Tata Nexon menjadi mobil kompak buatan India pertama yang mendapatkan rating bintang lima pada uji tabrak yang digelar Global NCAP, Jumat (7/12).

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak dari Tata Motors ini menyabet poin penuh dalam perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan bintang tiga pada perlindungan untuk penumpang anak (Child Occupant Protection/COP)

"Ini adalah tonggak besar untuk keselamatan mobil di India. Selamat kepada Tata Motors atas pencapaian peringkat bintang lima India pertama untuk perlindungan penumpang dewasa," kata Sekretaris Jenderal Global NCAP, David Ward, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca juga: Nissan Terra sabet bintang lima pada uji tabrak ASEAN NCAP

Global NCAP juga mencatat bahwa Tata berhasil mengembangkan Nexon menjadi kendaraan yang lebih aman, menyusul peningkatan rating dari hasil uji awal tahun dengan hasil bintang empat.

Salah satu fitur yang meningkat, kata Global NCAP, adalah menjadikan Seat Belt Reminder (SBR) atau pengingat sabuk pengamaan untuk pengemudi dan penumpang sebagai fitur standar untuk semua varian dari model itu.

Baca juga: Uji terbaru ASEAN NCAP: Suzuki Swift bagus, Super Ace jeblok

Baca juga: Hasil uji tabrak ASEAN NCAP, dari Avanza hingga Xpander

 

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018