Jakarta (ANTARA) - Tata Motors, Kamis (29/12), mengumumkan telah menyentuh tonggak sejarah baru dengan menghadirkan mobil listrik ke-50.000. Model spesifiknya adalah Tata Nexon EV, yang dikirimkan ke ketua Tata Group N Chandrasekaran.

Seperti disiarkan Hindustan Times, Kamis (29/12), merek mobil lokal India itu telah mengumumkan hal tersebut di platform media sosial mereka.

Produsen mobil saat ini menjual tiga mobil listrik berbeda di India, yaitu Tiago EV, Tigor EV, dan Nexon EV. Nexon hadir dalam dua varian berbeda, Nexon EV Max dan Nexon EV Prime.

Nexon EV hadir sebagai mobil listrik terlaris pabrikan mobil tersebut. Selain itu, kendaraan tersebut juga merupakan mobil listrik terlaris di India, bersaing dengan rival seperti MG ZS EV dan Hyundai Kona EV.

Tata Nexon EV telah membantu produsen mobil untuk meraih pangsa terbesar di pasar mobil listrik India, yang telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Tata Nexon EV Max menjanjikan jangkauan 437 km dengan sekali pengisian daya, berkat paket baterai 40,5 kWh. Nexon EV Max diperkenalkan awal tahun ini pada bulan Mei dalam upaya untuk meningkatkan tenaga dan jangkauan SUV kompak elektrik yang populer.

Nexon EV Max hadir sebagai varian atas dari Nexon EV, sedangkan varian yang lebih rendah adalah Nexon EV Prime.

Setelah sukses dengan Nexon EV, Tata Motors juga memperkenalkan Tigor EV dan Tiago EV, yang hadir dengan desain identik dengan iterasi bertenaga mesin pembakaran internal sedan kompak dan hatchback. Tiago EV dan Tigor EV saat ini adalah dua mobil listrik paling terjangkau di India.

Baca juga: Tata Motor hadirkan Tata Intra V20 untuk pasar komersial Indonesia

Baca juga: Tata akan kenalkan teknologi penggerak empat roda pada SUV listrik

Baca juga: Tata Motors lihat penjualan meningkat seiring redanya kelangkaan chip
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022