Jakarta (ANTARA News) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd, perusahaan otomotif terbesar di India, mengumumkan keikutsertaannya di Indonesian International Motor Show 2014 (IIMS) ke-22 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Siaran pers TMDI menyebutkan keikutsertaan Tata Motors di IIMS merupakan ketiga kalinya.

Tata Motors hadir dengan produk multi segmen mulai hatchback berukuran kecil, SUV, MPV, mobil niaga kecil hingga mobil niaga besar.

Kendaraan Tata juga tersedia untuk UKM (Usaha Kecil Menengah), hingga melayani kebutuhan perusahaan internasional yang bergerak di bidang pertambangan.

TMDI akan tampil meyakinkan di Hall C1 dengan luas 1.100 m2 dan area outdoor OD 8 dengan luas  1.110 m2.

“Booth Indoor Tata Motors, konsep desainnya bertema korporat modern yang menjunjung kuatnya komitmen, kuatnya etika dan kuatnya nilai kepercayaan turun temurun. Sementara di Outdoor, kami mengusung konsep utilitas, dengan desain industrial look sebagai tema utama yang sinergis dengan ambience pertumbuhan ekonomi dunia ke depan,” ujar Biswadev Sengupta, President Director TMDI.

T11 mobil penumpang akan menghiasi booth Tata Motors di Hall C1 dan 17 kendaraan niaga dengan variasi ukuran dan segmen berbeda-beda di booth indoor OD8.

Kendaraan yang tampil antara lain  Nexon SUV Concept,  Zest,  PRIMA 4023 &  Prima 4028,  Xenon CNG,  Aria A/T.
 
TMDI pada IIMS 2014 akan meluncurkan Tata Prima Truck.

Prima mesin dan sistem suspensinya dikembangkan oleh tenaga ahli dari Amerika.

Desain kabin dikembangkan di Eropa, transmisinya dikembangkan oleh tenaga ahli dari Jerman dan sasisnya dikembangkan oleh tenaga ahli dari Mexico.
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014