Gaydon, Inggris (ANTARA News) -  Aston Martin mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam pasar kendaraan hypercar dengan mengumumkan rincian Project "003" sebagai penerus model Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro.

Project "003" adalah hypercar ketiga yang dikembangkan Aston Martin mengikuti model Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro yang sebelumnya dikenal dengan Project "001" dan "002". Project 003 mengusung DNA konsep dan teknologi yang sedang dikembangkan berupa mesin revolusioner untuk penggunaan di trek balap.

"003" dibangun dengan struktur ringan dengan mesin hibrida-listrik turbocharged, yang dikombinasi dengan aerodinamika aktif untuk memberikan tingkat downforce (gaya yang dihasilkan komponen aerodinamika) yang luar biasa di jalanan.

Baca juga: Aston Martin pamerkan Valkyrie AMR versi balap, cuma 25 unit

 
Aston Martin Valkyrie AMR versi balap. (ANTARA News/HO/Aston Martin)



Purwarupa ini juga menggunakan sistem suspensi aktif yang presisi, serta sistem pengemudian terkontrol dan terkoneksi seperti Aston Martin Valkyrie dan Valkyrie AMR Pro.

Dengan kinerja yang luar biasa ini, Project "003" juga dirancang untuk menawarkan pengemudian yang lebih praktis, termasuk tersedianya ruang bagasi.

Model ini akan diluncurkan ke pasaran pada akhir 2021.

"Saya senang mengumumkan bahwa mobil ini adalah Proyek '003', dan sebagai langkah kami berikutnya menjadi sebuah arena yang dinamis dan menantang," kata Aston Martin Lagonda President dan Group Chief Executive, Andy Palmer, dalam laman resmi Aston Martin, Kamis (20/9).

"Itu tujuan Aston Martin Valkyrie menjadi proyek sekali seumur hidup, namun penting bagi kami bahwa Valkyrie akan menciptakan warisan: penerus langsung yang juga menetapkan standar baru dalam pasar hypercarnya, menciptakan garis keturunan mesin produksi yang sangat terspesialisasi dan terbatas yang dapat eksis secara paralel dengan model produksi Aston Martin," kata Palmer.

Baca juga: Aston Martin siap jadi pemasok mesin Formula Satu

Baca juga: Mobil listrik Aston Martin Lagonda masuk dapur produksi pada 2021

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018