Jakarta (ANTARA) - Produsen kendaraan supercar asal China, FAW Car Company akan menampilkan versi produksi dari kendaraan hypercar hybrid Hongqi S9 pada acara Milan Design Week yang akan digelar pada awal September.

FAW cukup agresif mengambil posisi yang penting dan bertekad mengambil alih konsumen dari Ferrari dan Lambroghini dengan mendirikan showroom di wilayah Emilia-Romagna - atau dikenal sebagai lembah Motor Italia.

Selain itu, perusahaan ini juga sudah merekrut mantan CEO Ferrari Amedeo Felisa sebagai penasihat khusus untuk ketua eksekutif dan anggota dewan penasihat senior. Mereka juga menunjuk mantan eksekutif Ferrari, Alfa Romeo, dan BMW Roberto Fedeli sebagai chief technology officer baru mereka.

Mobil pertama Silk-FAW, Hongqi S9 Hypercar, telah ditata oleh Walter De Silva, nama yang berpengaruh di dunia otomotif yang telah menulis banyak mobil Italia yang diterima dengan baik, seperti Lamborghini Egoista, dan Alfa Romeo 156.

Pada bulan April, Hongqi Hypercar ditampilkan di Shanghai Auto Show 2021. Dengan konfigurasi yang ditunjukkan, Hongqi S9 akan melaju dari 0-62 (0–100 km/jam) mph hanya dalam 1,9 detik. Dari sana, ia akan melaju hingga 249 mph (400 km/jam).

Hasil dari kinerja itu, tidak lain dan tidak bukan karena asupan dari driveline hibrida 1.400 hp yang memasangkan mesin turbo V8 dengan tiga motor listrik.

Harga S9 kemungkinan akan bersaing dengan Ferrari, Lamborghini, dan Pagani. Automotive News melaporkan kemungkinan akan memiliki harga mulai dari 1,8 juta dolar AS. Kendaraan ini juga hanya akan ada sebanyak 99 unit saja.


Baca juga: Mobil ikonis China Hongqi cetak rekor penjualan tertinggi

Baca juga: Penjualan Hongqi naik 108 persen

Baca juga: FAW Hongqi gandeng Silk EV untuk desain mobil listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021