Jakarta (ANTARA) - Pembuat mobil terkemuka asal China, yakni China First Automotive Works (FAW) Group Co, Ltd mendapatkan hasil pertumbuhan yang cukup gemilang dengan pencapaian 108 persen dari penjualan mobil merek Hongqi dalam tujuh bulan pertama di tahun 2020.

Terlepas dari dampak adanya pandemi wabah virus corona, perusahaan ini telah berhasil menjual lebih dari 87.500 mobil Hongqi selama periode itu yang dikaitkan dengan perluasan saluran penjualan perusahaan baik secara online maupun offline.

Dikutip dari Xinhua, Senin, pada bulan Juli saja Honqi telah berhasil menjual lebih dari 17.500 kendaraan sedan, penjualan itu secara matematik naik sebanyak 99 persen Years On Years (YOY).

Dalam hal ini, Hongqi telah berhasil mencapai target mereka sebanyak 100.000 mobil pada tahun 2019. 2020 perusahaan telah melipat gandakan target mereka dengan merencanakan perluasan model sebanyak 21 model yang nantinya akan diperkenalkan dengan sebagian besar menggunakan teknologi hybrid atau serba listrik dalam lima tahun ke depan.

Dalam bahasa Cina Hongqi memiliki arti "bendera merah." Hongqi adalah mobil mewah yang diluncurkan pada tahun 1958. Mobil Hongqi telah digunakan sebagai kendaraan untuk parade pada perayaan nasional.

Baca juga: Hongqi gemparkan Frankfurt Motor Show dengan dua kendaraan mewahnya

Baca juga: Mobil ikonis China FAW Hongqi bangun pabrik NEV

Baca juga: FAW Hongqi gandeng Silk EV untuk desain mobil listrik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020