Jakarta (ANTARA) - Senior VP General Motors Global Design Michael Simcoe mengemukakan minat perusahaan untuk membuat hypercar Cadillac.

"Apakah kami bisa membuat hypercar? Ya. Apakah kami ingin membuatnya? Ya. Apakah kami sedang membangunnya? Itu akan berlebihan," kata Simcoe sebagaimana dikutip oleh situs web Australia, Car Sales, pada 5 Juni 2024.

Dia menyampaikan minat perusahaan untuk membuat hypercar ketika ditanya apakah masuknya jenama ke Formula 1 pada 2026 dengan Andretti Global akan mendorong pengembangan kendaraan semacam itu saat berbicara dengan jurnalis Australia tentang Cadillac, yang akan meluncurkan SUV elektrik Lyric di Australia. ​​​​​​

Simcoe bahkan mengatakan bahwa hypercar Cadillac bisa mempertahankan komponen mesin pembakaran, kendati jenama sebelumnya menyatakan niat untuk sepenuhnya beralih ke kendaraan elektrik pada 2030.

Baca juga: GAC Aion segera umumkan Hypercar GT elektrik terbarunya

Menurut siaran Carscoops pada Sabtu (8/6), produsen mobil yang menciptakan konsep Cien pada 2002 itu telah merevolusi diri menjadi jenama aspiratif yang menarik konsumen muda dengan produk mobil berdesain kuat dan platform elektrik modern.

Cadillac tahun lalu mengumumkan kerja sama dengan Andretti untuk memasuki ajang balap F1.

Jenama mobil yang berkompetisi dalam F1 seperti Aston Martin, Mercedes, dan Ferrari mengembangkan hypercar dalam upaya menghubungkan balap dengan produksi mobil mereka.

Baca juga: Konsep hypercar listrik MG diklaim melesat 0-100km/jam dalam 1,9 detik
Baca juga: Hypercar Bohema bertenaga Nissan GT-R buatan Praga mulai diproduksi
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024