Jakarta (ANTARA News) - Piaggio Group akan memulai produksi Vespa Elettrica pada September mendatang. Proses produksi akan dilakukan di pabrik Pontedera, di Provinsi Pisa.

Vespa Elettrica pertama sudah dapat dipesan pada awal Oktober, namun hanya bisa melalui daring di situs web khusus. Untuk harga, akan disesuaikan dengan Vespa golongan high-end yang saat ini sedang dipasarkan.
 
Tampilan Vespa Elettrica (Piaggio Group)


Baca juga: Ini dia bentuk pertama skuter Lambretta A Model

Vespa Elettrica nantinya akan dipasarkan secara bertahap mulai akhir Oktober dan mencapai pemasaran penuh pada November, bertepatan dengan acara EICMA Milan 2018.

Penjualan akan dimulai di Eropa, untuk kemudian diperluas ke Amerika Serikat dan Asia mulai awal 2019.
 
Tampilan Vespa Elettrica (Piaggio Group)


Baca juga: Vespa Primavera paling diminati perempuan Indonesia

Vespa Elettrica diluncurkan sebagai ikon kontemporer teknologi Italia di seluruh dunia. Dengan mengadopsi penggerak elektrik, Vespa membuktikan diri sebagai simbol kendaraan yang mengombinasikan gaya dan inovasi.

Merek Vespa saat ini tengah mengalami salah satu momen paling sukses dalam sejarah, dengan lebih dari satu setengah juta kendaraan terjual selama dekade terakhir. 

Paruh pertama tahun 2018 ditutup dengan sekitar 10 persen peningkatan volume penjualan dibandingkan dengan 30 Juni 2018. Demikian dilansir dari Piaggio Group.

Baca juga: Vespa Sprint dan Primavera sudah pakai rem ABS
 

Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018