Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengguna mobil Toyota Etios Valco yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar musyawarah nasional (Munas) guna memilih ketua umum baru periode 2018-2020 di Hotel Amanda Hills Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, 17-18 Agustus 2018.

Munas dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan yang terdiri dari tim formatur, tim pelaksana, dan tim teknis. Panitia tersebut bertugas menyaring nama-nama calon ketua melalui sistem voting elektronik (e-voting) untuk anggota yang tidak hadir dan sistem pencoblosan untuk anggota yang hadir, dilanjutkan verifikasi terhadap bakal calon ketua umum.

Setelah itu, Ugih Sugianto (Ugie #84) mendapatkan suara terbanyak sekaligus terpilih menjadi ketua umum menggantikan Ogu Nasution (Ogu #181).

"Selamat buat Om Ugie, semoga amanah dan bertanggung jawab. Kami berharap dengan kepemimpinan dan kepengurusan yang baru, TEVCI bisa lebih besar dan lebih eksis untuk menggelar berbagai kegiatan sosial, edukasi, dan hobi. Sehingga dapat membangun sensitivitas member terhadap sesama, nilai penting dalam berkendara, dan perawatan kendaraan," ujar Ogu dalam keterangannya, Jumat.

Ketua umum terbaru itu mengatakan, "Semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya, dapat saya jalankan dan semoga membawa TEVCI menjadi semakin bersinar, menjadi klub yang besar, dan lebih bermanfaat bagi semua anggota dan Masyarakat ke depannya."

Munas kali ini juga dihadiri Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi yang diwakili Om Obet. Ia mengucapkan terima kasih atas kesetiaannya komunitas dalam menggunakan Etios Valco.

Adapun pihak kepolisian setempat juga hadir untuk memberikan sambutan dan mengingatkan pentingnya berkendara dengan aman dan tertib dengan tidak menggunakan rotator.

Ragam hiburan berupa permainan dan door prize juga disisipkan untuk memeriahkan Munas yang terlaksana berkat dukungan Toyota Astra Motor, Nascomo Siliwangi, GT Radial, Sakura, Bukalapak, Idemitsu, HSR, Louis dan Cemerlang.

Baca juga: Toyota Etios juara kelas modifikasi kejurnas Slalom seri kedua

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018