Jakarta (ANTARA) -
Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar jambore nasional, dengan menanam 500 bibit mangrove bersama Badan Pengelola Daerah Perlindungan Mangrove (BPDPM) Pulau Pahawang, Lampung.
 
 
 
Ketua Umum TEVCI, Ogu Nasution mengatakan jambore itu digelar guna memberikan kontribusi pada Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April.
 
 
 
"Aktivitas tersebut dipilih dalam upaya TEVCI memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan dalam upaya memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April dengan cara berkontribusi nyata terhadap bumi," ujar Ogu Nasution dalam keterangan tertulisnya, Selasa.
 
 
 
Ogu menjelaskan, rangkaian acara dimulai dengan perjalanan konvoi yang diikuti anggota TEVCI yang berasal dari Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Mereka berkonvoi bersama chapter masing-masing menuju Lampung.
 
 
 
Acara dilanjutkan dengan penyambutan dan service ringan di bengkel Auto2000 Raden Inten Lampung, kemudian dilanjutkan penanaman 500 bibit mangrove pada hari kedua.
 
 
 
Acara itu juga menggelar sosialisasi bahaya sampah plastik dan sumbangan tempat sampah bersama WALHI, Auto2000, pemerintah desa serta BPDPM Pahawang.
 
 
 
"Semoga agenda tersebut menjadi contoh bagi komunitas lain yang ingin berpartisipasi dalam menjaga lingkungan," kata Irfan, perwakilan WALHI Lampung.
Komunitas Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) tanam 500 bibit mangrove di Pulau Pahawang (ANTARA News/HO)
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019