Jakarta (ANTARA) - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) memiliki cara tersendiri untuk memperingati HUT Ke-76 RI tanpa harus melakukan perjalanan (touring) di tengah pembatasan mobilitas masyarakat, yakni dengan memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

Dilansir siaran pers, Senin, anggota ID42NER membagikan sebanyak 175 paket sembako di wilayah Tanjung Pinang, Warga Batu 8, 9 dan 12, Sungai Enam, Kijang Bintan, serta Bintan di Kepulauan Riau.

"Di tengah masa pandemi saat ini, memang kami mengurangi agenda touring guna menghindari penyebaran COVID-19. Tetapi jalinan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi kami tetap terjaga untuk saling meningkatkan kekompakan,” kata Ketua Chapter ID42NER Kepulauan Riau, Rahim, Senin.

"Ketika kami melintas, kami juga membagikan ke pedagang kali lima dan supir taksi yang layak menerima," kata Rahim seraya menambahkan, "Kami ketahui, di tengah masa PPKM, sebagian besar aktivitas mencari nafkah jadi terkendala, sementara mereka harus memenuhi kebutuhan pangan keluarganya."

Sementara itu, pada Minggu (15/8), Chapter ID42NER Minang juga menyelenggarakan bakti sosial dengan pemberian paket sembako.
"Jumlah yang kami berikan sebanyak 251 paket sembako,” ujar Ketua Chapter ID42NER Minang, Dawan.

Lokasi pembagian paket sembako tersebut, meliputi wilayah Mako Dantamal II Padang, panti asuhan Teluk Bayur, Bukit Gado-gado, Pantai Air Manis, Pantai Purus, dan Ulak Karang Padang.

“Sasaran baksos ini untuk para purnawirawan atau veteran, nelayan, anak yatim piatu, pedagang asongan, dan masyarakat kurang mampu di wilayah kota Padang,” kata dia.

Kegiatan Chapter ID42NER Kepri dan Minang dalam menyambut HUT Ke-76 RI diharapkan dapat membangun semangat gotong-royong guna meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi.


Baca juga: Sandiaga Uno ajak komunitas otomotif perkuat CHSE saat berwisata

Baca juga: Komunitas Skywave kenalkan pentingnya masker di pasar tradisional

Baca juga: Dukungan komunitas Wuling Cortez untuk balai rehabilitasi sosial

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021