Jakarta (ANTARA News) - Komunitas pengguna kendaraan Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) bertema "Eratkan Silaturahmi, Berbagi kesesama dan Sosialisasi Bahaya Narkoba" yang melibatkan 56 anggota komunitas dari berbagai wilayah.

Acara yang digelar di Auto 2000 Bekasi Timur, Jawa Barat pada Minggu (7/10), menekankan pentingnya silaturrahmi sambil berbagi kebersamaan dan saling mengingatkan soal bahaya narkoba melalui materi yang dibawakan Analis Subdit IT Direktorat Intelejen BNN, Fathurahman.

"Tema ini sengaja diangkat sesuai dengan selogan TEVCI yaitu TEVCI Chariti, TEVCI ada untuk semua, walaupun sangat simple tetapi memiliki makna yang luar biasa," kata Ketua Umum TEVCI, Ugie Sugianto, dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Komunitas Etios Valco gelar munas pilih pemimpin baru

Selain saling berbagi mengenai bahaya narkoba, kegiatan itu juga menekankan pentingnya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, serta penggalangan dana untuk anak yatim dan korban gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

"Ada sosialisasi dari bahaya narkoba, diharapkan dengan adanya penyuluhan ini kita bisa mempraktikkan untuk diri sendiri, internal TEVCI khususnya dan buat masyarakat pada umumnya," kata Ugie menambahkan.

Acara itu juga diisi "coaching clinic" cara merawat mobil agar tetap nyaman digunakan dalam sehari-hari yang diisi kepala bengkel Auto 2000 Bekasi Timur, Hermanto. Ada juga pembahasan mengenai busi dari tim NGK dan coaching clinic soal perawatan mobil dari STP dan Turtlewax.

"Harapannya semua member lebih peka akan kepedulian antar sesama, memahami bahaya narkoba, dengan sering bersilaturahmi agar lebih solid dan kompak lagi," tutup Dhavid selaku ketua pelaksana.

Baca juga: Rayakan setahun Chapter Purwasuka, TEVCI gelar Kopdargab

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018