Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor kembali acara "Kontes Layanan Honda Nasional". Tahun ini merupakan kali ke-12 AHM menyelenggarakan acara tahunannya tersebut.

Kontes Layanan Honda Nasional digelar sebagai wujud keseriusan AHM dalam memastikan kepuasan konsumen dengan terus menghadirkan layanan terbaik sesuai perkembangan tren kebutuhan masyarakat.

"Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen sepeda motor Honda," ujar General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati di Jakarta, Kamis.

Istiyani mengatakan seiring meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan AHM, pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara mengasah keterampilan dalam memberikan pelayanan saat berinteraksi dengan konsumen.

"Melalui kontes Layanan ini, kami berupaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat," terangnya.

Baca juga: AHM hadirkan motor-motor kelas premium di GIIAS

AHM membagi kontes ini menjadi dua kelompok diler, yaitu kelompok  regular diler dan kelompok Wiing diler atau Big Wing. Dalam setiap kelompok terdapat tiga kategori yang diperlombakan yaitu pimpinan Honda, Deliveryman dan Front Line People (FLP).

Proses seleksi telah dilaksanakan sejak Januari 2018 sebagai tahap awal seleksi tingkat regional. Ada sebanyak 1859 peserta yang berpartisipasi. mereka berasal dari 29 main diler Honda di seluruh Indonesia. 

Setelah melewati berbagai serangkaian tahapan seleksi di tingkat regional, terpilihlah 141 peserta yang berhak berkompetisi di tingkat Nasional. Mereka terbagi dalam tiga kategori, yakni sebanyak 51 peserta untuk kategori FLP, 45 peserta kategori Deliveryman dan 45 peserta masuk kategori pimpinan jaringan.

Seleksi tahap Nasional digelar pada 13-16 Agustus 2018. Para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian, seperti pre-contest, proses karantina selama 3 hari dan babak grand final yang dilaksanakan Kamis (16/8).

"Hadiah totalnya sebesar Rp 625 juta, untuk 18 pemenang. Masing-masing klasifikasi ada 3 pemenang," pungkas Istiyani.

Baca juga: Ini dia motor bebek termahal di Indonesia

Baca juga: Honda Forza primadona penjualan AHM selama GIIAS 2018

Baca juga: Melestarikan memori bersama motor bebek 90-an
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018