Tangerang (ANTARA News) - Skutik besar  yang mencuri perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini adalah Honda Forza yang ternyata dibandrol Rp70 jutaan per unit. 

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, Tangerang, Banten,!Kamis, skutik premium yang mengusung mesin 250 cc itu telah siap dipesan.

“Oktober barangnya baru ada,” katanya. 

AHM, lanjut dia, pada tahap pertama menyiapkan 500 unit untuk skutik besar yang diimpor dari Thailand itu. 

Tidak tertutup kemungkinan, kata Thomas, pihaknya menambah pasokan bila permintaan bertambah

“Permintaan konsumen terhadap sepeda motor premium di Indonesia terus meningkat,” katanya.

Honda Forza merupakan sepeda motor ikonik yang mewah dan sporty, serta berteknologi tinggi dengan posisi duduk yang nyaman dikendarai.

Sepeda motor itu  dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. 

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Selain itu ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

“Kami ingin mewujudkan mimpi masyarakat melalui beragam produk terbaik,” kata Eksekutif Wapresdir AHM Johannes Loman.

Menurut dia, kehadiran Honda Forza telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar Indonesia.

Baca juga: AHM hadirkan motor-motor kelas premium di GIIAS

 

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018