Jakarta (ANTARA News) - Proses Perawatan untuk motor Honda Forza tidak bisa dilakukan di diler reguler Honda. Perawatan hanya bisa dilakukan di Wing diler.

Hal tersebut dikarenakan Honda Forza termasuk sebagai motor Honda jenis premium. Salah satu faktor yang menjadikan motor tersebut premium karena seluruh proses pembuatannya dilakukan di luar negeri.

"Wing diler itu hanya untuk motor premium. Motor premium itu terkait dengan CBU (Completely Built Up) yang kita impor, jadi dia harus masuk di Wing diler," kata General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor, Wedijanto Widarso, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Honda Forza primadona penjualan AHM selama GIIAS 2018

Wedijanto mengatakan pihaknya telah melakukan pelatihan kepada para mekanik yang bekerja di Wing diler, sehingga pelayanan perawatan yang diberikan bisa dilakukan secara maksimal.

Selain Forza, Motor Honda lainnya yang hanya bisa melakukan perawatan di Wing diler adalah Honda Super Cub 125. Meskipun hanya bermesin 125 cc, motor dengan tampilan retro ini juga tergolong motor Honda kelas premium karena juga diimpor.

Honda Forza merupakan motor premium bermesin 250 cc yang diimpor langsung dari Thailand. Motor ini memiliki tampilan yang mewah dan sporty. Honda Forza dibanderol dengan harga Rp 70 jutaan per unit.

Baca juga: Skutik gede Honda Forza dibandrol Rp70 jutaan

Baca juga: AHM hadirkan motor-motor kelas premium di GIIAS

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018