Rasakan NSX GT3 lewat virtual reality di Booth Honda

Jumat, 27 April 2018 10:13 WIB
Rasakan NSX GT3 lewat virtual reality di Booth Honda
Simulator VR NSX berada di belakang Honda NSX GT3 yang terpajang di panggung utama Honda pada pameran IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor menyuguhkan pengalaman merasakan mobil balap Honda NSX GT3 melalui perangkat virtual reality (VR) kepada pengunjung di anjungan mereka pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April.

Simulator VR Honda NSX GT3 berada di sudut kanan depan anjungan Honda, tepat di sisi kendaraan balap Honda NSX GT3 yang terpajang di panggung utama bersama Honda Small RS Concept.

Pengunjung diperbolehkan menjajal bagaimana rasanya menjadi penumpang Honda NSX GT3 secara gratis.

Pada simulasi VR itu, pengujung seolah berada di samping pengemudi yang memacu Honda NSX GT3 di lintasan balap. Suara mesin, suasana di sirkuit, hingga tampilan bagian dalam kabin Honda NSX GT3 versi balap pun terlihat pada VR itu.

Pengemudi juga bisa merasakan efek-efek visual saat Honda NSX GT3 bermanuver di tikungan, sehingga Anda secara tidak sadar akan menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri, mengikuti balapan selama tiga menit dalam simulasi itu.

Baca: Honda kampanye keselamatan berkendara lewat "Interactive Safety Zone"

Suasana pada simulasi VR itu juga dibuat seru karena terdapat adegan saling mengejar antara mobil-mobil Honda NSX GT3 yang berlomba di lintasan virtual.

"Untuk menambah kesenangan konsumen kami hadirkan beberapa hiburan dan edukasi yang bisa dinikmati selama pameran berlangsung dan untuk memudahkan konsumen menikmati produk Honda, kami juga telah menyiapkan berbagai program pembiayaan maupun purnajual yang menarik dan menguntungkan untuk konsumen," kata Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Adapun Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang, yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD). Perancangannya dilakukan di Jepang dan Eropa, kemudian dirakit di Italia lalu diuji dalam lintasan balap di Santa Clarita, California.

Baca: Andalkan Brio cs, Honda pasang target penjualan 3.000 unit

Baca: Honda tampilkan mobil balap legendaris NSX GT3

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2018

Grup Volkswagen (VW) berencana membuat 10 juta mobil listrik yang menggunakan platform MEB modular pada gelombang pertama produksi massal yang akan ...
Kawasaki sedang menyiapkan motor petualang versi terbaru untuk 2019 nanti yaitu Versys 1000 yang diyakini akan kebih ramah lingkungan. Namun pernyataan ini ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...