Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menepati janjinya untuk mendistribusikan peranti lunak ke jaringan diler mereka guna mengatasi keluhan idle up yang muncul di antara konsumen Low MPV, Xpander.

Kepala Departemen Layanan Teknis MMKSI, Boediarto, mengatakan hal itu sudah dilakukan sejak awal kuartal II 2018 meski secara aktual diler-diler sudah bisa melakukan penyesuaian terhadap kalibrasi Xpander tersebut.

"Sesuai janji kita, kuartal II diler kami sudah siap melakukan update program. Aktualnya, akhir Maret sudah bisa di seluruh Indonesia," kata Boediarto dalam jumpa pers di sela-sela pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Boediarto antrean konsumen yang tengah melakukan program penyesuaian kalibrasi Xpander tersebut kini cukup panjang di hampir setiap diler kendaraan penumpang Mitsubishi.

Oleh karena itu, Mitsubishi menyarankan konsumen yang melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu untuk penanganan masalah idle up tersebut.

"Karena sekarang rata-rata diler yang tangani Xpander penuh, kami sarankan untuk booking dulu," ujarnya.

Di sisi lain, Boediarto menuturkan berdasarkan pantauan dari media sosial para pengguna Xpander, sebagian besar sudah memperlihatkan kepuasan atas penanganan masalah idle up tersebut.

"Kalau kami cover dari pantauan di sosmed sebagian besar sih happy, tidak ada lagi rpm naik pas idle," kata Boediarto.

Baca juga: Mitsubishi siapkan software atasi keluhan idle up Xpander

Masalah idle up sempat menimbulkan keluhan di antara para pengguna Xpander karena indikator tingkat putaran mesin (rpm) mereka naik bahkan ketika kendaraan dalam kondisi berhenti.

Pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa tingkat rpm tinggi tersebut dikarenakan kalibrasi untuk pemanfaatan pengatur suhu udara (AC) untuk menjaga kabin tetap dingin dalam keadaan diam.

Baca juga: Paket SMART dilanjutkan, pembeli Xpander cukup isi bensin selama 3 tahun

Baca juga: Begini cara Mitsubishi ajak pemesan Xpander bersabar nantikan pengiriman
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018