Honda pamerkan Civic Type R berbalut stiker "Decal Competition"

Jumat, 20 April 2018 18:19 WIB
Honda pamerkan Civic Type R berbalut stiker "Decal Competition"
Honda Civic Type R pemenang Decal Competition terpajang di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Honda Prospect Motor menampilkan satu unit Civic Type R dengan bodi yang dibalut stiker hasil karya pemenang "Honda Decal Competition" pada pameran  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Honda Civic Type R berdesain bodi stiker dari Hapsoro Tities Suwarno asal Tangerang Selatan, Banten, berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan 400 desain peserta lainnya dari seluruh Indonesia pada kompetisi yang digelar pada 12 Maret hingga 5 April 2018.

Hapsoro mengangkat desain bertema "Racing dan Sporty" dengan dominasi warna mewah dan abu-abu dilengkapi logo Civic Type R pada bagian samping bodi yang membuat kendaraan terlihat lebih dinamis.

Desain tersebut kemudian diwujudkan melalui cutting stiker pada Civic Type R berwarna pitih. Kompetisi ini dinilai oleh tiga orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan desain decal, salah satunya adalah Tommy Kurniawan dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

"Secara keseluruhan, desain para peserta yang masuk memiliki kualitas yang sangat baik. Desain dari Hapsoro memiliki kaidah estetika yang sempurna, tema sporty dan racing yang diusung mengindikasikan kuat sesuai tema yang diarahkan oleh regulasi serta aplikatif untuk diterapkan," kata Tommy Kurniawan di booth Honda di IIMS 2018, Jumat.

"Hal ini juga didukung karakter asli Civic Type R yang sudah sporty sehingga memudahkan membuat desain yang baik," tambah dia.

Hapsoro pun diganjar hadiah sebesar Rp 10 juta dan berkesempatan melaju bersama Civic Type R yang dikendarai oleh pebalap nasional Alvin Bahar dari Honda Racing Team Indonesia di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca: Pertama di dunia, Honda hadirkan Small RS Concept di IIMS 2018
Honda Civic Type R pemenang Decal Competition terpajang di IIMS 2018. (ANTARA News/Alviansyah)


Selan itu, ada juga pemenang kategori favorit yang dinilai berdasarkan pilihan publik melalui akun Instagram @hondaisme yang dimenangkan oleh Rizky Fauzi Satria Purnama dari Sleman, Jawa Tengah, berkat 3.406 voting.

Pemilihan kategori yang dilakukan pada lima finalis berlangsung selama enam hari dengan total sebanyak 10.484 voting.

"Kami sangat sennag melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta di ajang yang baru pertama kali kami adakan," kata Marketing dan Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandi, di IIMS hari ini.

"Melalui kompetisi ini kami ingin memberikan wadah bagi kreatifitas para modifikator melalui alternatif modifikasi yang lebih mudah diterapkan di sebuah mobil. Honda Civic Type R sesuai dijadikan model lomba ini sebagai mobil sport berperforma tinggi dengan desain yang sporty dan dinamis sehingga desaub yang dihasilkan memperkuat kesan racing mobil ini," kata Jonfis.

Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2018

PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia menjual 316 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 pada pameran Gaikindo ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...