Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan mobil mewah, Lexus, meluncurkan produk perdana mereka di segmen compact crossover, UX, yang debut di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018, Selasa.

Lexus mengklaim UX menjadi pionir dalam genre baru crossover yang mereka sebut Urban Explorer, yang memberikan sudut pandang baru gaya hidup mewah.

"Sejak awal, saya fokus pada target konsumennya, yakni lelaki atau perempuan milenial berusia 30-an, dan kami berusaha memahami bahwa mereka mengharapkan sebuah kendaraan mewah yang ringkas untuk mengubah hidup mereka dan memberikan pengalaman baru," kata Kepala Insinyur UX, Chika Kako, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

UX juga menjadi produk pionir Lexus yang dikembangkan dalam platform global terbaru yakni GA-C yang memberikan pusat gravitasi terendah di kelasnya dipadukan kekakuan bodi mobil, yang ditujukan untuk menghadirkan pengalaman berkendara seperti hatchback.

Baca juga: Lexus dominasi penjualan SUV mewah, model RX200t terlaris

Baca juga: Sedan mewah Lexus LS 500 masuk pasar Indonesia




Mesin hibrida terbaru generasi keempat, UX 250h, disematkan kepada Lexus UX demi memberikan keiritan yang lebih namun tetap didorong motor elektrik yang handal, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 131 kW.

Mesin itu berpadu dengan mesin bensin berkapasitas 2 liter yang diperkuat efisiensi thermal tinggi.

Selain varian normal, Lexus juga menghadirkan pilihan sport lewat UX F Sport yang antara lain disemati desain eksklusif pelek alloy berukuran 18 inci.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018