Jakarta (ANTARA) - Lexus UX 300e akan meluncur di pasar Eropa, setelah dua bulan melakukan debut globalnya di China. Produsen Lexus UX 300e kini telah merilis rincian kendaraan yang akan diluncurkan untuk model Eropa.

Kendaraan listrik pertama dari Lexus ini akan mulai tiba di pasar Eropa mulai paruh kedua tahun 2020, sementara Lexus UX 300e akan mendarat di Inggris pada Januari 2021 mendatang.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Lexus UX 300e ditenagai dengan motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan tenaga sekitar 150 kW (210 hp) dengan torsi maksimal mencapai 300 Nm.

Dari tenaga yang dihasilkan tersebut, kendaraan listrik itu dapat menempuh 0-100 km dalam waktu 7,5 detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 160km/jam. Motor ini akan menarik listrik dari baterai lithium-ion 54,3 kWh yang terletak di bawah lantai kabin untuk pusat gravitasi yang lebih rendah dan distribusi bobot optimal.

Lebih lanjut, Lexus akan mentargetkan jangkauan yang lebih jauh. Untuk mobil ini akan dapat berjalan sejauh 300 km sesuai dengan siklus uji WLTP serta waktu pengisian yang hanya dengan waktu 7 jam untuk sekali pengisian yang mencapai 80 persen.

Lexus mengatakan semua-listrik UX 300e telah dikembangkan untuk "kinerja on-road yang sangat baik" berkat pusat gravitasi yang rendah dan distribusi berat depan serta belakang yang sangat optimal.

Platform GA-C telah dioptimalkan lebih lanjut dengan bracing tambahan dan gaya peredam kejut yang ditingkatkan untuk menyesuaikan perubahan dinamis yang datang dengan elektrifikasi.

Pada saat yang sama, Lexus mengklaim bahwa UX 300e memiliki "salah satu kabin paling nayam di kelasnya" dengan menggunakan insulasi tambahan dan menekan suara-suara eksternal seperti angin atau kerikil yang menjadi lebih mudah untuk dilihat dalam EV.

Lexus UX 300e akan menawarkan Lexus Safety System + sebagai standar, serta teknologi mobil terbaru yang terhubung. Aplikasi LexusLink akan memungkinkan pengemudi untuk memeriksa pengisian daya baterai dan jangkauan mengemudi atau mengontrol iklim mobil dari jarak jauh menggunakan ponsel pintar mereka.

Baca juga: Lexus LC Inspiration Series meluncur di Australia, cuma 10 unit

Baca juga: Debut perdana di Tokyo Motor Show, Lexus hadirkan BEV Concept LF-30

Baca juga: New Lexus ES 250 dibandrol Rp1,14 miliar

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020