Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil listrik murni (full electric) Lexus UX 300e di Indonesia dengan memboyong sejumlah fitur dan teknologi baru di dalamnya.

ANTARA berkesempatan untuk mengintip lebih dekat mobil yang digerakkan dengan tenaga motor listrik secara penuh ini pada Kamis.

Lexus UX 300e merupakan mobil di segmen Compact Luxury Crossover SUV dengan mesin full listrik atau battery electric vehicle (BEV) pertama dari Lexus. Sebelumnya juga terdapat versi hybrid dari seri UX.

Baca juga: Lexus UX 300e akan siap beredar di pasar Eropa

Dari tampilannya, mobil ini memiliki desain yang dinamis dan sporty, namun elegan; cocok dengan segmen pasar pengendara mobil di wilayah perkotaan.
 
Lexus UX 300e di Lexus Gallery Jakarta, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Lexus UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior khas seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal.

Berlanjut ke dalam, ANTARA disambut dengan tampilan yang sporty namun mewah, dengan berbagai tombol untuk banyak fitur penunjang pengalaman berkendara.

Interior Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya.

Ada Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai. Selain itu, Electronic Drive Selector menggantikan persneling konvensional.

Baca juga: Mengintip keunggulan dan kemudahan Lexus UX 300e

Baca juga: Mobil listrik baterai Lexus UX 300e resmi dijual seharga Rp1,2 miliar


Sedangkan bagi penumpang, integrasi audio switch Lexus UX 300e yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia;13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3” Center Display.
 
Lexus UX 300e di Lexus Gallery Jakarta, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan.

Dari dapur pacunya, mobil ini menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 horsepower dan torsi 300Nm.

Jangkauan mengemudi Lexus UX 300e bisa mencapai 300km (WLTP) dengan sekali pengisian daya listrik.
 
Lexus UX 300e di Lexus Gallery Jakarta, Kamis (26/11/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Lebih lanjut, Lexus UX 300e dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dipasang dimana pun sesuai keinginan, dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PLN.

Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer termasuk baterai. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer.

Lexus UX 300e dibanderol dengan harga Rp1,245 miliar on the road DKI Jakarta.

Baca juga: Lexus akan hadirkan crossover baru?

Baca juga: Lexus hadirkan varian RX 2021 edisi terbatas

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020