Tokyo (ANTARA News) - Lexus UX mulai dijual di Jepang pada Selasa (27/11) dengan harga 3,9 juta yen sampai 5,35 juta yen (sekira Rp500 juta-Rp685juta), dilansir laman resmi Lexus, Rabu.

Pesaing BMW X1 itu menyasar pembeli dari kalangan urban yang mencari kendaraan crossover kompak di kelas premium dengan desain inovatif, dinamis, fitur keamanan terkini serta powertrain terbaru yang diklaim sangat efisien.

"UX 2019 adalah Lexus pertama yang dikembangkan menggunakan platform Global Architecture-Compact (GA-C) terbaru," demikian pernyataan Lexus dilansir laman resmi perusahaan.

Platform GA-C terbaru membuat mobil ini memiliki struktur yang ringan namun super rigid dengan titik pusat gravitasi rendah. Mobil ini juga memiliki penyetelan suspensi yang disempurnakan sehingga menawarkan kenyamanan saat berkendara.

Baca juga: Lexus UX tersedia dalam tiga pilihan di Indonesia

Tampilan eksterior Lexus UX menampilkan kesan kuat dan berani namun tetap terlihat lincah dengan ukuran body yang ringkas. Adapun interiornya menawarkan kenyamanan, kelegaan dan petualangan dengan desain kokpit canggih.

UX menggunakan teknologi powertrain terbaru pada mesin 2.0 liter direct-injection inline-4 baru dan sistem hibrida 2.0 liter.

Dengan versi terbaru Lexus Safety System+, yang mencakup Lane Tracing Assist, UX memastikan semua penumpang akan terlindungi dengan teknologi keamanan paling canggih.

Baca juga: Pertama di Asia, The Newest Lexus UX dihadirkan di GIIAS

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018