Kontes modifikasi Customaxi hadir di Bali

Sabtu, 13 Januari 2018 22:45 WIB
Kontes modifikasi Customaxi hadir di Bali
Deretan skuter besar Yamaha pada kompetisi modifikasi Customaxi. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Ajang modifikasi online skuter berukuran besar Maxi Yamaha atau Customaxi kini hadir di Bali pada Sabtu, dan menjadi gelaran yang kelima setelah Medan, Tangerang, Banjarmasin dan Makassar.

Kontes modifikasi Customaxi yang digelar di Monjali Angkringan Bali, Denpasar, itu telah memasuki tahap semifinal dengan 30 peserta modifikasi (10 motor/kategori) yang saling adu kreativitas menampilkan hasil modifikasi terbaiknya.

Peserta yang di tahap semifinal ini merupakan kontestan yang lolos dari tahap registrasi dan eliminasi melalui seleksi online di laman resmi customaxiyamaha.com.

"Antusias Maxi Yamaha di Bali sangat tinggi. Dalam hal penjualan skala nasional, Bali berada di peringkat ketiga dalam penjualan XMAX," kata Larry Asnan, Chief DDS Bali PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) dalam keterangannya, Sabtu.

"Sedangkan NMAX setiap bulannya lebih dari 1.000 unit terjual di area Bali. Angka ini belum termasuk penjualan di area sekitar seperti NTB dan NTT," jelas dia.

Customaxi melombakan tiga kategori modifikasi motor yaitu XMAX, NMAX dan AEROX 155. Selain itu, ada juga lomba untuk kamu wanita yaitu kategori Maxi Lady dimana para semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan pose terbaik bersama kendaraan mereka.

Masing-masing kategori akan mencari satu pemenang yang melaju ke tahap final di Jakarta pada 24 Februari 2018 dengan hadiah satu unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS serta 1 unit XMAX.

"Kami harap antusias itu akan menjalar di dalam kompetisi Customaxi ini. Apalagi masyarakat Bali sudah terkenal luas punya kreator modifikasi yang kualitasnya diakui dunia," kata Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT YIMM.

Terkait dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi sepeda motor yang melanggar peraturan pemerintah dan tidak mengutamakan prinsip keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Pimpinan eksekutif Audi, Rupert Stadler, mengatakan akan tetap memimpin perusahaan pembuat mobil mewah asal Jerman itu kendati masalah-masalah terkait skandal ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...