Makasar (ANTARA News) - Mobil keluarga teranyar, Mitsubishi Xpander mengincar 20 persen kendaraan serbaguna kecil dengan tujuh penumpang atau small multi-purpose vehicle di Sulawesi Selatan. 

"Kota Makassar dipilih menjadi salah satu kota tempat peluncuran Mitsubishi Xpander karena potensi pasarnya besar," kata Presdir PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, pembukaan pameran khusus kendaraan tersebut di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu. 

Pemilihan Makasar sebagai sebagai salah satu dari sembilan kota yang menjadi pameran khusus Mitsubishi Xpander diakui Kondo tidak lepas dari penilaian bahwa "Kota Angin Mamiri" itu merupakan kota strategis untuk wilayah Indonesia timur. 

Selain Makasar, hari ini MMKSI juga melakukan pameran khusus Mitsubishi Xpander di Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Medan (Sumatera Utara). 

Kepala Pemasaran dan Penjualan MMKSI IIham Iranda Syahputra, menambahkan seperti kota-kota besar lainnya, pasar kendaraan terbesar di Makasar serta Sulawesi Selatan pada umumnya adalah MPV kecil. Total pasar, kata dia, mencapai 26 persen dari penjualan semua merek dan model di provinsi tersebut.

"Pada sampai Juli 2017 penjualan MPV kecil (di Sulawesi Selatan) mencapai lebih dari 3.300 unit, atau sekitar 500 unit/bulan," katanya. 

Ilham optimistis target 20 persen penguasaan pasar bakal tercapai, mengingat animo masyarakat di provinsi tersebut sangat baik terhadap Mitsubishi Xpander.

"Sejak diluncurkan di Makasar pada 11 Agustus, sudah ada pemesanan 600 unit, dan dengan pameran khusus di Mal Ratu Indah ini, kami harapkan ada tambahan 100 unit pesanan," ujarnya. 
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017