Mitsubishi Xpander incar 20 persen pasar di Sulawesi Selatan

Rabu, 13 September 2017 14:19 WIB
Mitsubishi Xpander incar 20 persen pasar di Sulawesi Selatan
Kika : Duta Produk Rifat Sungkar, Kepala Pemasarsn dan Penjualan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ilham Iranda, Presdir MMKSI Kyoya Kondo, dan Kepala PR MMKSI Intan Vidiasari berpose di pameran khusus Mitsubishi Xpander, di Makasar, Rabu (13/9/2017). (Foto: ANTARA News / Risbiani Fardaniah)
Makasar (ANTARA News) - Mobil keluarga teranyar, Mitsubishi Xpander mengincar 20 persen kendaraan serbaguna kecil dengan tujuh penumpang atau small multi-purpose vehicle di Sulawesi Selatan. 

"Kota Makassar dipilih menjadi salah satu kota tempat peluncuran Mitsubishi Xpander karena potensi pasarnya besar," kata Presdir PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, pembukaan pameran khusus kendaraan tersebut di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu. 

Pemilihan Makasar sebagai sebagai salah satu dari sembilan kota yang menjadi pameran khusus Mitsubishi Xpander diakui Kondo tidak lepas dari penilaian bahwa "Kota Angin Mamiri" itu merupakan kota strategis untuk wilayah Indonesia timur. 

Selain Makasar, hari ini MMKSI juga melakukan pameran khusus Mitsubishi Xpander di Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Medan (Sumatera Utara). 

Kepala Pemasaran dan Penjualan MMKSI IIham Iranda Syahputra, menambahkan seperti kota-kota besar lainnya, pasar kendaraan terbesar di Makasar serta Sulawesi Selatan pada umumnya adalah MPV kecil. Total pasar, kata dia, mencapai 26 persen dari penjualan semua merek dan model di provinsi tersebut.

"Pada sampai Juli 2017 penjualan MPV kecil (di Sulawesi Selatan) mencapai lebih dari 3.300 unit, atau sekitar 500 unit/bulan," katanya. 

Ilham optimistis target 20 persen penguasaan pasar bakal tercapai, mengingat animo masyarakat di provinsi tersebut sangat baik terhadap Mitsubishi Xpander.

"Sejak diluncurkan di Makasar pada 11 Agustus, sudah ada pemesanan 600 unit, dan dengan pameran khusus di Mal Ratu Indah ini, kami harapkan ada tambahan 100 unit pesanan," ujarnya. 

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © 2017

Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
PT Honda Prospect Motor (HPM) menyiapkan aplikasi khusus, Honda Siaga, untuk memudahkan konsumen menemukan bengkel Honda terdekat saat membutuhkan servis ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...