Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa saat ini New Xpander Cross tidak memiliki waktu inden sehingga kendaraan segmen low sport utility vehicle (SUV) tersebut bisa semakin cepat tiba ke tangan konsumen.

Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida beberapa waktu lalu mengatakan bahwa New Xpander Cross telah diproduksi massal sejak Oktober 2022 dan saat ini kendaraan tersebut telah dikirimkan ke konsumen yang memesan.

Saat ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kata dia, pesanan untuk New Xpander Cross telah tercatat sebanyak 3.000 unit dan terus bertambah hingga saat ini.

Tsuchida juga menegaskan bahwa tidak ada masalah dalam proses produksi New Xpander Cross. Saat ini, kendaraan tersebut telah tersedia di diler-diler Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Baca juga: Perubahan interior dan fitur bikin New Xpander Cross lebih premium

"Sekarang juga diler sudah punya ready stock, jadi konsumen yang ingin memesan tidak perlu khawatir. Sekarang kita berusaha bikin secepat-cepatnya," ujar dia.

Sejak kehadiran perdananya di ajang GIIAS 2022 pada Agustus tahun lalu, Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara yang berkelas.

Tak hanya itu, model baru ini juga diimbangi dengan kemampuan berkendara yang sangat baik dan peningkatan yang sempurna pada fitur keamanan dan kontrol kendaraan.

MMKSI memberikan kesan premium pada New Xpander Cross dengan penambahan fitur pada interior, meliputi new LCD meter cluster 8 inci, lingkar kemudi, multi around monitor hingga wireless charger.

Perubahan interior itu juga sejalan dengan hadirnya fitur Active Yaw Control (AYC) pada New Xpander Cross yang mampu meningkatkan keamanan saat menikung.

AYC dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Fitur yang pertama kali digunakan pada Mitsubishi Lancer Evo itu beroperasi bersama dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC).

Untuk memudahkan pengemudi, New Xpander Cross dilengkapi tampilan kinerja AYC pada meter cluster untuk menunjukkan seberapa efektif fitur itu bekerja. Panel itu menunjukkan kinerja AYC melalui panah saat mobil sedang menikung.

New Xpander Cross kini juga lebih nyaman dikemudikan berkat suspensi baru yang memungkinkan mobil itu minim getaran meski melaju di jalan yang tak rata.

Selain itu, mobil ini juga memiliki ground clereance 220 milimeter yang membuat mobil dengan mudah melintasi jalanan bergelombang, berbatu atau genangan air, serta kabin yang senyap berkat penempatan insulator untuk meredam suara mesin masuk ke ruang penumpang.

Dikutip dari laman resmi MMKSI, New Xpander Cross saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp312.950.000.

Baca juga: Pengiriman New Xpander Cross capai ribuan unit

Baca juga: Mitsubishi sudah distribusikan 1.500 New Xpander Cross pesanan GIIAS

Baca juga: MMKSI serahkan 50 unit New Xpander Cross untuk konsumen pertama
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023