Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan sesi perkenalan New Xpander Cross dalam pameran Mitsubishi Motors Auto Show di 20 kota di Indonesia, yang di awali dari Kota Medan, Sumatera Utara pada 18 Agustus hingga 2 Oktober 2022.

Baca juga: Masalah semikonduktor mereda, New Xpander Cross tak perlu inden lama

Perkenalan New Xpander Cross di 20 kota merupakan event lanjutan setelah mobil andalan MMKSI itu diluncurkan pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pekan lalu.

“Peluncuran New Xpander Cross minggu lalu telah mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022 yang masih berlangsung pada saat ini, di mana New Xpander Cross menjadi salah satu mobil yang paling banyak diminati, " kata Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI dalam siaran resmi pada Kamis.

"Respons yang sangat baik ini pun kami lanjutkan ke 20 kota di Indonesia melalui pelaksanaan Mitsubishi Motors Auto Show, dengan harapan semakin banyak keluarga Indonesia yang bisa berkesempatan menjalani life’s adventure bersama New Xpander Cross," kata Amiruddin.

Ia menjelaskan, Kota Medan merupakan salah satu kota di wilayah Sumatera yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, khususnya New Xpander dan New Xpander Cross.

Baca juga: Mengenal fitur AYC pada New Xpander Cross

Di area Medan dan sekitarnya, New Xpander dan New Xpander Cross menguasai 30,7 persen pangsa pasar untuk kelas Small MPV selama periode Januari hingga Juni 2022.

Sementara, secara umum, kontribusi penjualan retail New Xpander dan New Xpander Cross di Kota Medan adalah sebesar 57 persen pada segmen Small MPV di wilayah Sumatera Utara pada periode yang sama. Angka dan penjualan yang positif tersebut, menjadikan model ini sebagai pemimpin di segmennya.

Untuk menyambut antusiasme itu, MMKSI menggelar Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition dan Mitsubishi Motors Auto Show di berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia.

MMKSI memperkenalkan New Xpander Cross dengan pembaruan pada bagian T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding. Terdapat penambahan fitur di antaranya wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, New Steering Wheel Design, serta Micron Air Filtration.

Untuk harga di wilayah Sumatera Utara antara lain New Xpander Cross Premium Package CVT Rp344 juta dan New Xpander Cross MT Rp319 juta.

Baca juga: Simak lima paket aksesori untuk New Xpander Cross

Berikut jadwal peluncuran lokal New Xpander Cross:

18 - 21 August 2022
Auto Show Centre Point, Medan
Auto Show Paragon Mall, Semarang

25 - 28 August 2022
Auto Show SKA Mall, Pekanbaru
Auto Show Cirebon Super Block
Auto Show The Park, Solo

1 - 4 September 2022
Auto Show Transmart Padang
Auto Show Paskal 23, Bandung
Auto Show Jogja City Mall
Auto Show Trans Studio Mall Makassar

8 - 11 September 2022
Auto Show Palembang Trade Center
Auto Show Trans Studio Mall Cibubur
Auto Show Mal Olympic Garden, Malang

15 - 18 September 2022
Auto Show Jambi Town Square
Auto Show Mall of Indonesia
Auto Show E-Walk, Balikpapan

22 - 25 September 2022
Auto Show Mall Boemi Kedaton, Lampung
Auto Show AEON Mall BSD
Auto Show Trans Studio Mall, Denpasar
Auto Show Duta Mall, Banjarmasin

29 September - 2 October 2022
Auto Show Summarecon Mall Bekasi



Baca juga: Pasar MPV kian ketat, MMKSI percaya diri Xpander tetap jadi unggulan

Baca juga: MMKSI kenalkan wajah baru Xpander Cross di GIIAS 2022

Baca juga: Hyundai Andalan pastikan Stargazer konsumen dikirim setelah GIIAS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022