Tangerang (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi booth PT Toyota-Astra Motor (TAM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Wapres mengunjungi booth Toyota di Hall 10 ICE - BSD City, Tangerang, pada Jumat sekira pukul 10.00 WIB didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto serta sejumlah perwakilan dari Gaikindo.

Kalla disambut President Director PT TAM Yoshihiro Nakata, Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, serta jajaran manajemen TAM lainnya.

Mobil pertama yang menarik perhatian Wapres adalah Toyota C-HR serta teknologi hybrid, kemudian berlanjut ke zona Kijang Milestone yang menampilkan 40 tahun perjalanan legenda MPV keluarga itu di Tanah Air.

"Kami memperkenalkan hybrid Toyota, besar harapan hybrid ini bisa diperkenalkan di Indonesia, dan semoga kerja sama semua pihak, kita bisa mewujudkan itu," kata Henry Tanoto usai kunjungan tersebut.

Henry juga memaparkan kandungan konten lokal Kijang yang awalnya hanya 19 persen hingga saat ini sudah mencapai 85 persen.

"Diceritakan juga bahwa dulu diproduksi di Indonesia hanya 100 unit per bulan, sekarang 5.000 lebih sebulan. Ini membanggakan untuk negara kita," ujarnya.

Berikut video singkat kunjungan Wapres Jusuf Kalla ke booth Toyota:


Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017