Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi memastikan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membawa GR Corolla pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus nanti.

"Sudah dekat GIIAS, kita bocorin sedikit yah bahwa kita rencana bawa GR Corolla ke GIIAS untuk melengkapi varian GR kita," kata Anton Jimmy Suwandi kepada awak media di Jakarta, Jumat.

Toyota GR Corolla ini dihadirkan berkat desakan banyak pihak, baik dari konsumen dan juga dealer-dealer Toyota di Indonesia. Hal yang perlu diketahui adalah, mobil ini akan datang dengan jumlah yang terbatas.

"Ini unitnya juga tidak banyak ya, cuma memang kendaraan ini banyak diminta oleh konsumen, diler minta GR Corolla ini harus ada walau unitnya sedikit tapi mobil ini harus ada di Indonesia," kata Anton.

Baca juga: Toyota luncurkan New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport di IIMS 2023

Hadirnya kendaraan ini di Indonesia, untuk semakin mempertegas bahwa Indonesia memiliki pasar yang cukup kuat untuk kendaraan-kendaraan bergenre Sport.

Anton juga menjelaskan bahwa GR Corolla ini memiliki kemiripan dengan apa yang dimiliki oleh Toyota GR Yaris, hanya saja perbedaan dari nama dan segelintir fitur-fitur yang disediakan.

"GR Corolla dan GR Yaris ini punya kemiripan secara produk walaupun beda nama, tapi beberapa spesifikasinya mirip," jelas dia.

Baca juga: Toyota Gazoo kenalkan GR Corolla bermesin turbo tiga silinder

GR Corolla menawarkan versi yang diperkuat dari mesin turbo intercooler 3-silinder segaris 1.600 cc yang sama dengan milik GR Yaris dengan tenaga maksimum 304 PS pada 6.500 rpm, sedangkan GR Yaris hanya 272 PS pada 6.500 rpm.

Sementara torsi dari mesin GR Corolla yang disalurkan ke transmisi manual 6-speed mencapai 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm. Efisiensi knalpot ditingkatkan untuk mencapai output yang lebih tinggi dari mesin kompak, ringan, dan berdaya tinggi.

"Kita masih belum tahu berapa unitnya untuk Indonesia, yang pasti unitnya sudah on the way," Anton mengabarkan. 

Baca juga: Toyota catat 1.947 SPK sepanjang IIMS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023