Jakarta (ANTARA) - Toyota berhasil mencatat 1.947 surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada 16-26 Februari 2023.

Dari total SPK tersebut, MPV Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang masing-masing 331 unit dan 184 unit, atau sebesar 26,4 persen dari total seluruh model Toyota.

"Kami bersyukur partisipasi Toyota di IIMS berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa positif terhadap berbagai produk dan program yang kami hadirkan selama IIMS 2023. Di IIMS tahun ini MPV Avanza dan Veloz masih menjadi yang paling banyak diminati oleh keluarga Indonesia," kata Marketing Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwady melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Tak sekadar "facelift", New Xpander Cross dibekali sederet fitur baru

Selain MPV Avanza dan Veloz, All New Kijang Innova Zenix baik Hybrid maupun Non-Hybrid yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu juga berhasil menarik minat pengunjung, dengan membukukan 403 SPK.

Jika dibandingkan IIMS tahun lalu, penjualan kendaraan elektrifikasi hybrid Toyota berhasil meningkat signifikan yakni 212 persen atau membukukan 150 SPK, yang termasuk All New Kijang Innova Zenix Hybrid dan New Corolla Cross GR-Sport Hybrid EV yang diluncurkan di IIMS 2023.

Sementara itu, model-model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah Raize dengan 265 SPK, Fortuner dengan 184 SPK, dan Rush dengan 181 SPK.

Baca juga: DFSK catatkan transaksi sebesar Rp270 miliar selama IIMS 2023

Kemudian pada Exhibition Night IIMS 2023, Toyota juga berhasil mendapatkan penghargaan The Best Medium MPV berkat All New Kijang Innova Zenix dan The Best Electric Car berkat Toyota bZ4X.

"Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi, tapi juga memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan mobilitas," ujar Anton.

Baca juga: MG raih hampir 150 persen penjualan di IIMS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023